Camat Pekanbaru Kota Bersama Polsek, Koramil Hingga Puskesmas Turun Kejalan Lakukan Sosialisai Cegah Virus Corona

641 views

 

PEKANABARU,LintasRiauNews.com – Penyebaran virus Corona atau COVID-19 tengah menjadi momok menakutkan. Sudah ratusan orang positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat Kecamatan.

Seperti yang dilakukan   Camat Pekanbaru Kota , Bersama unsur Polsek,Koramil,Puskesmas,Lurah serta Forum RT dan RW Kecamatan Pekanbaru Kota turun kejalan melakukan langkah – langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona,Kamis (26/03/2020)

Sosialisasi ini menggunakan pengeras suara dengan mengendarai kendaraan mobil dinas Kecamatan, Polsek dan Koramil serta mobil ambulance Puskemas ,kegiatan dimulai dari Kantor Kelurahan Sumahilang selanjutnya berkeliling  di 6 (enam) Kelurahan  yang ada di Kecamatan Pekanbaru Kota dengan rute jalan yang dilalui Jln.Sisingamaraja – Jln,Sultan Syarif Qasim – Jln Diponegoro – Jln Patimura – Jln Sambu – Jln Gajah Mada – Jln Borobudur – Jln.Prambanan – Jl.Mustika – Jln Hang Tuah – Jln.Sudirman – Jln.T.Cikdiriro – Jln A.Yani – Jln.Sudiman-Jln.Moh.Yamin – Jln Imam Bojol – Jln T.Zanal Abidin – Jln Gatot Subroto – Jln Bintara dan  kembali lagi ke Kantor Kelurahan Sumahilang.

“Dalam kegiatan tersebut rombongan sempat tiga kali berhenti untuk turun lansung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan yakni di Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Tanah Datar, sementara di Kelurahan Sukaramai para pedagang menyaksikan Dokter Puskesmas mempraktekan mencuci tangan yang benar menggunakan hand sanitizer ,sejalan dengan kegiatan tersebut Camat Pekanbaru Kota,Abdimas Syahfitrah,S.IP,M.Si menyerahkan bantuan satu unit CCTV untuk Pos Ronda RW 05 di Kelurahan Kota Tinggi”

Camat Pekanbaru Kota,Abdimas Syahfitrah,S.IP,M.Si saat dihubungi awak media mengatakan hari ini kita bersama ,Polri ,TNI beserta Puskemas,Lurah seKecamatan Pekanabaru Kota serta Forum RT dan RW Kecamatan Pekanbaru Kota turun kejalan menghimbau warga untuk bersama – sama mencegah penyebaran virus corona.

Kami mengajak warga sebisa mungkin untuk tidak mendatangi tempat – tempat keramaian dan tetap berada didalam rumah demi meredam penularan dari COVID-19.

Selain itu warga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik,”himbau Camat Abdimas

Terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Kota Kapten Arm Febrizal saat ditemui LintasRiauNews.com di Kantor Lurah Sumahilang menyampaikan hal yang sama, ia berharap warga untuk mengikuti anjuran dari pemerintah yanki untuk menjaga pola hidup sehat.

Ia mengajak warga mari membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun, antiseptik dan hendaknya memakai hand sanitizer sebelum maupun setelah menyentuh benda saat beraktifitas,”ajaknya

Danramil juga menegaskan untuk sebisa mungkin warga menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang.

Tetaplah berada dirumah,apabila tidak ada keperluan sangat mendesak atau penting jangan keluar rumah,”tandasnya ** (Ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait