KSOP Dumai Bahas Persiapan Uji Coba E-Pilotage Di Perairan Wajib Pandu

669 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Plt Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai menghadiri Coffe Morning di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Dumai dalam rangka Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Test Bed E-Pilotage di Perairan Wajib Pandu Kelas I Dumai.Rabu, (10/03/2021)

Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Test Bed E-Pilotage di Perairan Wajib Pandu Kelas I Dumai ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai Capt. Agus Arifianto,S.Sos,MM, M.Mar didampingi Kepala Bidang Operasi Disnav Kelas I Dumai Hotman Sijabat, SE.

Plt Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai Capt. Agus Arifianto,S.Sos,MM, M.Mar menjelaskan adapun tujuan penerapan Uji Coba/Test Bed Pemanduan secara elektronik (E-Pilotage) di perairan Indonesia khususnya di Perairan Wajib Pandu Kelas I Dumai adalah untuk meningkatkan peran stasiun Vessel Traffic Service (VTS) dalam melakukan pemanduan bagi kapal-kapal yang hendak melintas di alur pelayaran Wajib Pandu Kelas I Dumai
sehingga menunjang kelancaran transportasi laut dan peningkatan kegiatan ekonomi.

Ditambahkan Agus pembahasan persiapan pelaksanaan Test Bed E-Pilotage adalah menyusun rencana persiapan dari Table Top, Simulasi, Evaluasi, hingga Pelaksanaan Test Bed E-Pilotage yang diperkirakan sekitar
akhir bulan Maret 2021,”terang Capt Agus

Dalam kegiatan Coffe Morning tersebut INSA, Bea Cukai, PT. Pelindo I Cab.Dumai, PT.Pelayaran Spectra Tirtasegara Line, PT. Pelayaran Cahaya Papua. Acara pembahasan persiapan ini diakhiri sambutan penutup oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai Raymond Ivan H.A.S., ST.

Kegiatan pembahasan persiapan Pelaksanaan Test Bed E-Pilotage di Perairan Wajib Pandu Kelas I Dumai tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker. “(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait