Guna Wujudkan Zero Halinar Lapas Narkotika Rumbai Lakukan Razia Blok Hunia Bersama TNI Dan Kepolisia

427 views

 

RUMBAI,LintasRiauNews.com — Kamis, (08/07)  Kepala  Lapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin  bersama BabinKamtibmas  Polsek Rumbai Bukit dan Babinsa Koramil 01 Rumbai  serta seluruh petugas Lapas Narkotika Rumbai  secara gabungan melakukan razia kamar hunian warga binaan pada malam hari.

Razia kamar hunian warga binaan ( WBP ) ini merupakan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan guna mewujudkan zero halinar serta deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan handphone  di dalam Lapas, ujar Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson perangin Angin.

Kasi Adm. Kamtib Unandar Hamonangan  selaku koordinator Kegiatan   menjelaskan selama melaksanakan razia kamar hunian napi , seluruh petugas tetap menggunakan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19 dilingkungan Lapas, jelasnya.

Hal yang Sama juga disampaikan oleh Kalapas Narkotika Rumbai,Robinson Perangin Angin,  bahwa giat ini merupakan langkah progresif dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba. “tetap jaga kesopanan, jaga kemanan dan ketertiban lapas dalam melaksanakan razia”.terangnya saat memberikan pengarahan kepada anggota Jajaran.

2 (dua) kamar blok hunian menjadi sasaran razia kali ini, masih ditemukan benda-benda yang sebaiknya tidak berada di dalam blok hunian WBP, seperti Sendok makan terbuat dari besi, sajam terbuat dari sendok besi, ikat pinggang serta 2 buah handphone dan 1 powerbank. walaupun tidak ditemukan indikasi peredaran narkoba di dalam Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai.
Kegiatan razia gabungan ini terlaksana dengan aman dan kondusif**(Dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait