Realisasi APBD Riau Masih Rendah, SKPD Diminta Lakukan Percepatan Kegiatan

778 views

PEKANBARU – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masperi mengatakan realisasi anggaran APBD Provinsi Riau per 31 Maret 2016 untuk keuangan baru mencapai 4,48 persen dan fisik 5,87 persen. Meski belum mencapai target, capaian ini masih dianggap stabil dan diharapkan dapat dikejar di triwulan berikutnya.

“untuk triwulan ini kita menargetkan realisasi sebesar 15 persen, namun capaian hari ini baru 5,87 persen. Berarti ada deviasi sekitar 9 persen lebih. Kita akan lakukan percepatan di triwulan berikutnya”, ungkap Masperi, Senin (4/4).

Lebih lanjut, diungkapkan, capaian realisasi masih terkendala karena belum seluruh SKPD menyampaikan Rencana Umum Pengadaan (RUP) nya kepada LPSE. Ada nilai kontrak yang harusnya diumumkan namun belum diumumkan. Nominalnya ada sekitar 2 triliun lagi.

Sedangkan untuk progres fisik, juga belum signifikan dikarenakan proses pelelangan masih berjalan. Akibatnya minimnya serapan anggaran, sektor ekonomi masyarakat belum tersentuh.

Masperi juga menambahkan bahwa saat ini, Pemprov Riau terus dipantau oleh Pemerintah Pusat, karenanya diharapkan seluruh SKPD dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.*(re/mcr)

Bagikan ke:

realisasi apbd riau

Posting Terkait