Jambret Sebabkan Tewasnya Rani Anissa Tertangkap

806 views

PEKANBARU-Hampir satu bulan diburu, jambret yang menyebabkan tewasnya Rani Anissa (20) karena tewas terhempas ke aspal di Jalan Arifin Ahmad pada 16 Maret 2016 silam akhirnya berhasil diringkus oleh tim Opsnal Polsek Bukit Raya, Selasa (05/04/16) lalu. Tersangka merupakan pengangguran, Rajab Saputra (20) alias Rajab, warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

“Tersangka kita gerebek di tempat persembunyiannya di Perumahan Wisma Kualu. Tersangka juga terpaksa kita tembak betis kanannya karena nekat lari ketika kita melakukan pencarian barang bukti hasil kejahatannya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi kepada riauterkini.com, Rabu (06/04/16) dinihari.

Abdi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, yang bersangkutan memang mengakui pernah menjambret korbannya, Rani Anissa. Korban yang kala itu sedang berboncengan dengan temannya bahkan harus kehilangan nyawanya karena terjatuh dari sepeda motor dan terhempas ke aspal. Penjambretan itu sendiri dilakukan tersangka bersama rekannya i yang saat ini masih menjadi buronan polisi.

“Selain tersangka, kita juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda beat warna pink BM 6658 JR yang dipergunakan tersangka pada saat melakukan penjambretan. Termasuk sebuah helm milik tersangka berwarna pink bertuliskan GM,” paparnya.

Pengakuan lainnya, sambung Abdi, tersangka juga sudah melakukan aksi jambret di dua lokasi wilayah Pekanbaru, yakni di Jalan Baru UR tepat di depan RM Sederhana dan di Jalan Gunung Papandayan, Kecamatan Bukit Raya.

“Kita masih lakukan pengembangan penyidikan untuk mengejar satu orang tersangka lagi. Inisialnya i, teman dari tersangka Rajab,” tegasnya.

Untuk diketahui, almarhumah Rani Anissa tewas secara mengenaskan saat berupaya menghentikan ulah dua sekawan jambret yang merampas dompetnya di Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (16/03/16) pukul 20.00 WIB silam. Korban meninggal dunia karena mengalami luka cukup serius akibat terjatuh dari sepeda motor dan terhempas ke aspal. Meski sempat dibawa ke RS Eka Hospital, namun nyawa wanita berparas cantik itu tak berhasil terselamatkan.***

Bagikan ke:

jambret ditangkap

Posting Terkait