DPD KEAI BPAN Riau Ajak Pejabat di Riau Hentikan Pungli dan KKN

864 views
PEKANBARU – DPD Komite Eksekutif Aliansi Indonesia (KEAI) Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Provinsi Riau mengajak mengajak seluruh pejabat di Provinsi Riau, TNI/POLRI, pengusaha dan masyarakat untuk bersama–sama stop dan cegah pungutan liar, korupsi, kolusi, nepotisme (KKN), terorisme, dan narkoba.

“Ini dilakukan untuk menyelamatkan aset negara, menegakkan keadilan dan kebenaran, dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Ketua DPD KEAI BPAN Provinsi Riau Jasfar, kepada wartawan di Sekretariat DPD BPAN Riau di Jalan Soetomo, Pekanbaru.
 
Dilanjutkannya, seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk bersama–sama menghentikan segala bentuk kejahatan dan semua perilaku yang tidak baik, dalam rangka suksesnya pembangunan nasional Indonesia di segala bidang. “Tujuannya tak lain adalah menuju masyarakat damai, adil, makmur, sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut Jasfar.

Jasfar yang menyebutkan baru mendapat mandat menjadi Ketua DPD KEAI BPAN ini menambahkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan segera membentuk pengurus DPC KEAI BPAN se-Riau. Sebab saat ini baru 4 DPC yang sudah terbentuk, yakni, Pekanbaru, Kampar, Inhil, dan Kota Dumai.

“Program prioritas setelah dirinya menerima amanah sebagai ketua DPD terhitung sejak 12 Maret lalu adalah membentuk seluruh DPC. Rencananya setelah seluruh DPC terbentuk baru kita agendakan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KEAI BPAN Riau,” katanya. 

Dikatakan pria asal Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini, Lembaga BPAN ini memiliki visi dan misi mendukung pemerintah yang sah, termasuk program pembangunan yang direncanakan. Dimana tugas pokok dan fungsi dari KEAI BPAN adalah sebagai pemerhati aset negara, tentang korupsi, kolusi dan nepotisme. Bahkan, saat ini, BPAN juga sudah melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai upaya menyikapi bahaya narkoba.

“BPAN juga memiliki visi dan misi untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama–sama menghentikan segala bentuk kejahatan dan semua perilaku yang tidak baik, dalam rangka suksesnya pembangunan nasional Indonesia di segala bidang. Untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban tersebut, BPAN sudah menjalin kerja sama dengan lembaga tinggi negara, mulai dari Polri, Kejagung, KPK, TNI dan yang terbaru melakukan kerja sama dengan pihak BNN,” papar Jasfar.

Dengan tugas pokok dan fungsi tersebut, kata Jasfar dirinya berharap membangun sinergitas dengan berbagai pihak termasuk pihak media sebagai mitra pemerintah dengan melakukan pencegahan dari segala bentuk penyelewengan dan bersinergi untuk melakukan pembinaan dengan menyuarakan persoalan bangsa ini. (rls)
Bagikan ke:

Posting Terkait