Semarak Jalan Santai dan Pelantikan Pengurus DPD I KPPG Provinsi Riau

1193 views

Ribuan warga antuasas mengikuti gerak jalan yang digelar Golkar Riau

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Acara gerak jalan santai untuk masyarakat umum yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (4/2/2017) pagi, berlangsung ramai dan meriah. Ribuan warga tampak gembira mengikuti jalan sehat yang dilepas Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman di lapangan Bandar Serai (Purna MTQ) itu.

Para peserta gerak jalan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat, mulai orang tua hingga anak kecil, itu terlihat antusias dan bersemangat mengikuti olahraga ringan bersfat massal ini. Maklum, beraneka hadiah menarik disediakan bagi peserta oleh panitia melalui penarikan kupon undian. Di antaranya beberapa sepeda motor sebagai hadiah utama.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Riau itu juga diramaikan simpatisan dan kader ‘beringin’ dari berbagai daerah di Riau hingga pusat. Sehingga suasana tempat acara kian semarak dengan lautan massa yang ‘menguning’.

Para petinggi Partai Golkar yang tidak sekedar hadir tapi juga ikut jadi pesertagerak jalan santai, berbaur dengan ribuan warga yang jadi peserta. Di antaranya Dra Hj Septina Primawati MM yang juga Ketua DPRD Riau, anggota Fraksi Golkar di DPRD Riau seperti Hj Supriati,H Erizal Muluk yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Pakanbaru dan Syahril SH, Ketua DPRD Pekanbaru. Tak terkecuali Sekretaris DPP KPPG Ratu Dian Hatifa.

Ketua DPD I Andi Eachman melepas peserta.

Gerak jalan santai itu sendiri mengambil start dan finish di lapangan Anjungan Idrus Tintin Bandar Serai. Rute yang ditempuh melintasi Jl. Sudirman, lalu berputar di depan Gedung GOR Remaja dan kembali lapangan Bandar Serai
(Purna MTQ)

Usai kegiatan jalan santai, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD I KPPG Provinsi Riau periode 2016 -2020 yang dipimpin Safitri Golkaria SH selaku Ketua Umum oleh Sekjen DPP KPPG Ratu Dian Hatifa.

Selanjutnya, diadakan penarikan undian peserta gerak jalan santai untuk pembagian hadiah yang sudah disediakan. Pencabutan kupon undian untuk hadiah utama berupa sepeda motor dilakukan Ketua DPD I Golkar Arsyadjuliandi Rachman yang juga Gubernur Riau.

Peserta yang beruntung mendapat hadiah utama sepeda motor jenis Vario atas nama Hamsar (50), warga Jl.Pahlawan Kerja Gg Syuhada Kel Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Sedangkan sepeda motor Revo diboyong pulang oleh Soraya (40), warga Tandun Kab. Rokan Hulu.

Sekjen DPP KPPG saat melantik pengurus DPD KPPG Riau.

Pemimpin di Daerah
Ketua DPP KPPG Ratu Dian Hatifa dalam sambutannya antara lain mengatakan kegiatan konsolidasi berupa pembentukan strukturalnisasi organisasi KPPG terus dijalankan melalui penyelenggaraan Musda-Musda di seluruh Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Sebaga salah satu organisasi sayap partai, lanjut dia, KPPG perlu dilakukan penataan karena merupakan kekuatan dan punya andil dalam membawa kemenangan bagi Partai Golkar dimasa-masa mendatang,

Terkait Pilkada serentak tahun 2017 ini di 101 Kab/Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia. Ratu Dian menyebut banyak kader Golkar yang tampil sebagai kandidat pemimpin daerah di berbagai provinsi. “Karena itu KKPG harus ikut memunculkan kader-kader partai sehingga sukses terpilih menjadi pemimpin di provinsi maupun di kab/kota masing-masing,” ujarnya.

Ratu Dian juga meminta keterwakilan perempuan sebanyak 30 %. di kepenguruan organisasi di berbagai level di Provinsi Riau hendaknya tetap dilaksanakan sesuai UU No.8 tahun 2012. “Golkar harus mengikuti aturan main ini,” katanya.

Selain itu, Ratu Dian juga mengingatkan pengurus Partai Golkar di Riau untuk terus menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, sebagaima sering disampaikan Ketua DPP Sety Novanto. “Bapak Setia Novanto meminta setiap kegiatan organisasi harus melibatkan masyarakat sekitar agar kiprah Partai Golkar diketahui secara luas dan bertambah dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan pembentukan pengurus KPPG bagian dari konsolidasi dan kaderisasi organisasi, sekaligus dalam rangka pemenangan Pilkada serta pemenangan Pemilu Legislatif nantinya

“Kita memang sudah terlambat untuk melaksanakan konsolidasi dan kaderisasi. Untuk itu, KPPG provinsi yang telah dilantik agar mengadakan pertemuan dan konsolidasi di kabupaten. kota. Saya mengimbau, pengurus KPPG di daerah yang belum dibentuk dan dilantik agar disegerakan. Karena waktu sedikit lagi untuk persiapkan kita kedepan, makanya konsolidasi dan kaderisasi harus pararel dilakukan,” paparnya.

Ketua DPD I yang akrab disapa Andi Rachman ini menjelaskan hal tersebut penting disegerakan untuk mendata pengurus dan anggota yang disertai pengeluaran Kartu Tanda Anggota. “Sebab, sebentar lagi kita akan mengadakan penyusunan calon legislatif untuk pemilu 2019,” ungkapnya.

Andi mengatakan konsolidasi dan kaderisasi terlambat dilakukan karena kondisi DPP yang sempat gonjang ganjing. “Tapi saat ini sudah solid dan matahari itu satu. Dan saya sudah sampaikan pada ketua umum bahwa di Riau semuanya sudah bertekad ketua umum itu hanya satu, matahari itu satu dan tidak ada lagi ke sana ke mari. Yang tercecer, yang berfikir lain-lain mari kita bersatu untuk menghadapi iven politik dimasa akan datang,” paparnya.

Sementara Safitri Golkaria SH Ketua DPD I KPPG Provinsi Riau periode 2016 -2020 dalam sambutannya mengatakan saat ini pengurus KPPG semuanya duduk di Dewan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

“Dengan kepedulian Partai Golkar terhadap kader perempuan, diharapkan meningkatkan semangat untuk kemenangan partai melalui suara perempuan,” ujar Safitri.[] yan

Ketua dan pengurus DPD I Golkar, pengurus KPPG Riau, Ketua DPD II Golkar Pekanbaru dan fungsionaris partai lainnya, termasuk Hj Septina Primawati yang juga Ketua DPRD Riau..

Ketua DPD Golkar Andi Rachman bersma petinggi partai berbaur bersamawarga mengikuti gerak jalan.

Pimpinan dan Pengurus Partai Golkar berjoget gembira gembira bersama warga dan simpatisan

Andi serahkan bagikan hadiah utama sepeda motor kepada pesertyangberuntung.

Sekjen DPP KPPG Ratua Dian menyerahkan bendera partai kepada Ketua DPD KPPG Riau.

Bagikan ke:

Posting Terkait