Sahril Pimpin DPD Golkar Pekanbaru, Roni Ketua Harian dan Ida Sekretaris

1378 views

Sahril didampingi Roni dan Ida menerima pataka Golkar.usai terpilih sebagai ketu baru..

PEKANBARU (LintasRiauNews) – Sebagaimana sudah diprediksi banyak kalangan sebelumnya, Sahril SH sukses meraih tampuk pimpinan DPD II Partai Golkar Pekanbaru masa bakti 2017-2022. Dia terpilih secara aklamasi dalam pemilihan ketua partai tanpa ada saingan.

Pemilihan ketua baru merupakan agenda utama dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar yang resmi dibuka Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (7/4) di Hotel Grand Central.

Dalam Musda yang digelar satu hari tersebut, proses pemilihan ketua yang dipimpin Roni Amriel bersama empat orang lainnya itu berlangsung dalam tempo singkat. Para kader yang memiliki hak pilih, terdiri dari PAC, organisasi sayap dan DPD dengan total 17 suara, menyepakati memilih Sahril sebagai ketua baru menggantikan ketua lama Erizal Muluk.

Dari awal, memang hanya Sahril yang memenuhi persyaratan untuk maju sebagai kandidat ketua. Alhasil, pria yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Pekanbaru itu melenggang mulus dan terpilih menjabat Ketua DPD II Golkar selama lima tahun kedepan.

Musda IX DPD II Partai Golkar Pekanbaru ini juga menghasilkan kesepakatan menunjuk Roni Amriel sebagai Ketua Harian, Ida Yulita Susanti SH sebagai Sekretaris, dan Masni Ernawati sebagai Bendahara.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Apa yang menjadi target partai, akan kita capai. Termasuk untuk target kursi di legislatif,” katanya kepada pers usai pelaksanaan Musda.

Sahril menyebut keterpilihannya memimpin Golkar Pekanbaru merupakan awal yang baru bagi partai beringin in . Meski demikian, ia berharap dukungan dari semua elemen.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan kepercayaan dari kader Golkar kepada saya merupakan motivasi untuk membuat partai Golkar di Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Disamping itu, Sahril juga berkomitmen untuk meningkatkan kursi partai Golkar di DPRD Pekanbaru pada pemilihan legislatif di 2019 mendatang.

“Kalau Pak Pak Andi Rachman tadi menyampaikan target kita 12 kursi, saya akan optimis lebih dari itu, 13 kursi di legislatif,” tegasnya.

Sahril mengungkapkan untuk kepengurusan Golkar Pekanbaru yang baru akan disusun paling lama 30 hari setelah keterpilihan ketua Golkar Pekanbaru. Tpi kita usahakan secepatnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Erizal Muluk yang dua periode memimpin Golkar Pekanbaru berpesan kepada ketua terpilih agar bisa memberi kontribusi besar kepada partai. Terutama dalam raihan kursi di legislatif.

“Jika saat ini di DPRD Pekanbaru Golkar mendapat 7 kursi, pada Pileg mendatang, harus bisa menargetkan 12 kursi.” ujar mantan Wakil Walikota Pekanbaru di era Walikota Herman Abdullah ini.

Caranya, lanjut Erizal, dengan meningkatkan kepengurusan di semua tingkatan. Yang paling penting, perlu dicari lagi kader militan.

“Yang terdekat, Golkar Kota harus ikut sukseskan Pilgub nanti,” ucap Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Sementara itu., Ketua DPD I Golkar yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat pembukaan Musda, mengingatkan pentingnya proses Musda ini. “Kalau bisa bermusyawarah mufakat. Hindari voting, karena akan lebih baik bermusyawarah,” ujar Andi Rachman, sapan akrabnya, mengimbau.

Andi menyebut bahwa Partai Golkar Pekanbaru selama ini menjadi barometer di Riau dalam pergerakan politik. Makanya, tugas ketua yang baru semakin berat.

Karena, lanjut dia, akan banyak iven diikuti. Mulai dari Pilgubri tahun 2018, Pileg hingga Pilpres tahun 2019 mendatang. Untuk itu, Golkar Pekanbaru harus semakin meningkatkan soliditasnya, untuk mencapai tujuan yang sama-sama diharapkan.

“Ketua terpilih, harus lebih baik. Tentunya, pengkaderan semakin bagus. Program kerja juga harus realistis. Makanya saya sarankan, susun lah pengurus yang solid,” pintanya.

Ketua Streeting Committee Roni Amriel menjelaskan Musda IX mengangkat tema Solid, Terkonsolidasi Eektif, Mengemban Misi Berjaya Dalam Pemilu. Hal ini disesuaikan dengan program-program unggulan nantinya yakni sukses Pilgubri 2018 dan Pileg 2019 dan Pilpres.

“Kedepan tahun politik akan terus ada. Maka itu, kami seluruh kader Golkar akan berjuang bersama menjadi partai pemenang,” ungkapnya.

Pembukaan Musda IX Partai Golkar Kota Pekanbaru ini dihadiri segenap pengurus dan kader Golkar di Kota Pekanbaru, perwakilan lintas partai, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, pimpinan DPRD Riau serta pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.[] yan

Bagikan ke:

Posting Terkait