Joko Widodo akan Dinobatkan Sebagai Tokoh Adat Riau

699 views

 

 

Jakarta(Lintasriaunews.com) Lembaga Adat Melayu Riau, LAM Riau, akan memberikan gelar adat kepada Presiden Joko Widodo atas jasanya yang telah mengembalikan ladang minyak Blok Rokan yang selama 60 tahun dikelola oleh Caltex yang kini berubah nama menjadi PT Chevron Indonesia, kepada pangkuan Republik Indonesia.

Pada pekan lalu Presiden Joko Widodo telah menerima utusan LAM Riau. Dan Tim Kampanye Daerah Riau untuk pemenangan calon Presiden Joko Widodo dan Cawapres Maruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta, yang dipimpin oleh Idris Laena tokoh Riau di Jakarta.

Dalam pertemuan yang sangat bersahaja dan bersahabat di Istana Presiden. Pertemuan menyepakati Presiden Joko Widodo akan mengunjungi rumah adat LAM Riau di Pakanbaru, untuk mengikuti prosesi penasbian tokoh adat Riau. Yang untuk pertama kalinya yang dinobatkan kepada Presiden Republik Indonesa, yang akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2018 yang akan datang.

Agendanya bukan pada tanggal 8 Desember 2018 besok, seperti yang diberitakan sebelumnya, kata Idris Laena Ketua Tim pemenangan Jokowi – Maruf Amin.

“Kami dari tim pemenangan Jokowi – Maruf Amin tentunya sangat menyambut gembira atas kesediaan Presiden Jokowi yang sudi mau menerima gelar adat Melayu Riau. Dengan demikian masayarakat Riau telah menganggap Jokowi sebagai keluarga besar orang Malayu Riau. tak ubahnya seperti bapaknya sendiri untuk guna melindungi bumi Melayu Riau dan memajukan ekonomi masarakat Melayu Riau, jelasnya.

Bagitu juga masayarakat Riau mengapresiasi atas perhatian Bapak Jokowi yang telah membangun Riau lewat program pembangunan yang kongret dan sudah terlihat hasilnya secara nyata, agar supaya Riau lebih maju lagi kedepannya, kata Idris tokoh Partai Golkar asal Riau ini.

Sudah barang tentu bagi tim kampanye daerah pemenangan calon Presiden Joko Widodo dan Cawapres Maruf Amin. Penobatan Jokowi sebagai tokoh Adat Riau akan memberikan pengaruh besar untuk kemenangan Jokowi dan Maruf Amin di Bumi Lancang Kuning.

Dengan demikian target perolehan suara 60 persen di Riau untuk calon Presiden Jokowi dan Maruf Amin, insyallah akan terbuka lebar, tegas Idris Laena. ( Erwin Kurai)

Bagikan ke:

Posting Terkait