PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota,Gelar Maulid Nabi SAW 1440 H di Mushalla Mukmin Kelurahan Sukaramai

784 views

 

 

 

Pekanbaru (Lintasriaunews.com) Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pekanbaru Kota menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Bertempat di Mushalla Mukmin Kelurahan Sukaramai,Jum’at (30/11)

Mengambil tema “Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Panutan Dalam Kehidupan sehari – hari “


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh Aisyah Nur Ramadhani , Juara 1 MTQ tingkat Kota Pekanbaru, Putri dari Bapak Susandri,SE Dewan Penasehat PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dilanjutkan dengan acara tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs.H.Syafrudin Saleh MS yang berpesan kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW dalam keseharian dapat meneladani sifat Rasullah SAW.

Teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup, Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap umat islam,”ujar Ustadz Syafrudin dihadapan ibu – ibu jama’ah.

Turut hadir di acara tersebut,Camat Pekanbaru Kota yang diwakili Kasi Sosial dan Kesejahteraan Kecamatan Pekanbaru Kota,Watmi,Lurah Sukaramai,Lurah Simpang Empat,Pengurus Permata dan Anggota SeKecamatan Pekanbaru Kota.

Dalam sambutanya Ketua PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota,Ermaneli mengatakan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi , meneladani kehidupannya serta mencari syafaat Nabi Muhammad sebagai bekal di akhirat kelak,selain itu mempererat silaturahim antar ibu – ibu majelis tak’lim di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini,merupakan rangkaian dari kegiatan wirid rutin bulan PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota,yang digilir di 6 PERMATA di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Insya Allah acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kecintaan kita terhadap baginda yang mulia Rasulullah nabi Muhammad SAW,” ungkap Ermaneli.

Terakhir dalam sambutannya, Ermaneli mengucapkan terima kasih pada pengurus majelis tak’lim Mushalla Mukmin yang telah menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan ini, Ia juga memberi mengapresiasi keaktifan anggotanya yang selalu hadir dalam setiap kegiatan PC BKMT Kecamatan Pekanbaru Kota terutama kegiatan wirid rutin setiap bulan sekali,ucapnya

Sementara itu,Camat Pekanbaru Kota Noependike Perkasa,S,STPM.Si yang diwakili oleh Kasi Sosial dan Kesejahteraan Kecamatan Pekanbaru Kota,Sarji Watmi memyampaikan apresesiasi kegiatan ini dan permohonan maaf bapak Camat tidak bisa hadir karena ada tugas keluar kota
Pak Camat mohon maaf pada kita semua tidak bisa hadir dan mengutus saya untuk mewakilinya,semoga tidak mengurangi hikmat dari kegiatan ini.

Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnnya, untuk memperekat silaturahim antar umat Islam dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,semoga kita semua yang hadir meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW ”ucap Watmi *(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait