Walikota Dumai Tinjau Normalisasi Drainase,Banyak Tersumbat Sampah Plastik Dan Lumpur

561 views

DUMAI,LINTASRIAUNEWS.com –Walikota Dumai Drs.H. Zulkifli AS MSI meninjau kegiatan normalisasi drainase di Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, pada Selasa (05/05/2020).

Walikota mengatakan, pemasalahan banjir harus segera diselesaikan, tentunya ini menjadi perhatian Pemerintah kota Dumai. Salah satu langkah mencegah terjadinya banjir yakni dengan melakukan normalisasi drainase-drainase yang ada di Dumai.

“Pada saat dilakukan pengorekan, kondisi drainase  sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik maupun lumpur yang mengakibatkan aliran air tersumbat. Untuk itu perlu dilakukan normalisasi guna memperlancar aliran air agar tidak lagi terjadi banjir”, kata Walikota.

Pada kesempatan ini, Walikota mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan ke drainase. “Saya harap kita sama-sama dapat menjaga kebersihan kota kita ini,” harap Walikota.

Selain meninjau normalisasi drainase, Walikota Dumai juga meninjau pemasangan jaringan pipa distribusi Sistem Penyedian Air minum (SPAM) di Bukit Timah.

Walikota didampingi Plt Kadis PUPR H.Zulkarnain Ssos MSI ,Kabid Alkal Riski Kurniawan,Kabid Cipta Karya Riau Satria ,Kabid SDA Wan Riko ** (Maimanah/TT).

Bagikan ke:

Posting Terkait