Anev Oprasi Patuh Lancang Kuning 2020

456 views

PELALAWAN,LintasRiauNews.com –Oprasi patuh lancang kuning 2020 Polres Pelalawan hingga hari Kamis ( 30/7/2020 ) telah memasuki hari ke tujuh.Oprasi yang di mulai pada tanggal (23/7/2020 ) dan akan berahir pada tanggal ( 5/8/2020 ).

Hingga berita di turunkan Giat Oprasi masih berlangsung di wilayah hukum Polres Pelalawan dengan jumlah personil yang di libatkan sebanyak 60 personil.

Anev Oprasi Di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi.S.Sos.MM, Kasat lantas Polres Pelalawan AKP.Teguh Wiyono.SH.MH.KBO sat lantas Iptu .Osben samosir serta di hadiri oleh para kanit lantas polsek jajaran polres pelalawan dan personil yang terlibat oprasi Patuh Lancang Kuning 2020.


Sedangkan lokasi pelaksanaan oprasi meluputi: Kawasan tertib lalu lintas,Jalan Raya,Daerah Rawan Pelanggaran,daerah Rawan kecelakaan dan kemacetan,Pintu masuk pertokoan dan pusat perbelanjaan serta Lokasi tempat di duga menjadi penyebaran covid-19.
Sedangkan sasaran oprasi patuh yang meliputi: Kendaraan tidak laik jalan ,Kelengkapan kendaraan bermotor baik roda 2/ Roda 4,Dokumen kendaraan dan alat protokol kesehatan.

Dari hasil anev selama 7 hari oprasi Patuh berlangsung perlu di laksanakan Kegiatan Anev Minggu pertama OPS PATUH LANCANG KUNING 2020 hal ini dikandung maksud untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan masing-masing satagas selama pelaksanaan ops Patuh Lancang Kuning 2020 yang telah dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Juni 2020 dan telah berlangsung selama 7 hari

Dari kegiatan anev tersebut dapat diketahui :

1.Perbandingan jumlah kegiatan Satgas Preemtif ( Penyebaran dan pemasangan Spanduk, leaflet dan stiker) thn 2019 dibandingkan 2020 mengalami peningkatan 80%

3.Perbandingan jumlah kegiatan Satgas Pre-emtif (Penerangan dan Penyuluhan Melalui, Media cetak, Elektronik dan Medsos thn 2019 dibandingkan 2020 mengalami peningkatan yg sangat signifikan yaitu lebih dari 7000%

  1. Perbandingan jumlah kegiatan Preventif (Patroli, pengaturan,Penjagaan dan Patroli) thn 2019 dibandingkan 2020 mengalami peningkatan 102%
  2. Perbandingan jumlah kegiatan Satgas Gakkum (Tilang mengalami Penurunan, Teguran mengalami Kenaikan) sedangkan Penanganan Laka Lantas tahun 2019 dan 2020 masih tetap 2 kejadian.

Diharapkan selama kegiatan OPS PATUH LANCANG KUNING 2020 dan selanjutnya masyarakat unt tetap tertib berlalulintas dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yg ada serta Selakau berhati-hati saat berkendara guna menghindari dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

Pada kesempatan yang sama dalam Rapat anev Kabag ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi.S.sos.MM menyampaikan bahwa di harapkan selama berlangsungnya oprasi patuh ini masyarakat sadar bahwa ketertiban dan kepatuhan untuk mematuhi peraturan lalu lintas sangatlah penting sehingga semua pengendara menjadi pengendara yang berkeselamatan dan ini jangan hanya selama oprasi saja namun tetap berlanjut hingga oprasi berahir dan menjadi suatu kebutuhan dan kebiasaan di masa pandemi covid-19 Sekarang ini.terang kabag ops.

Pada kesempatan yang sama Kasat lantas polres pelalawan AKP.Teguh Wiyono.SH.MH.menyampaikan di harapkan personil yang terlibat dalam oprasi patuh dapat meng edukasi masyarakat dan pengendara tentang undang undang dan tata tertib lalu lintas di jalan raya dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga ketertiban,keselamatan di jalan raya dapat terwujud dan angka korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya tentunya semakin kecil terang kasat lantas Polres Pelalawan.**

Bagikan ke:

Posting Terkait