Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana XIII STT YLPI Kota Dumai

678 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Sekolah Tinggi Tekhnologi Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (STT YLPI) Kota Dumai mengelar Sidang Senat Terbuka Pelantikan Wisuda Program Sarjana Angkatan ke- XIII (13) Jurusan Tekhnik Informatika, Tekhnik Industri dan Tekhnik Sipil di Hall The Zuri Dumai pada sekitar pukul 08:30 wib Kamis 18 Maret 2021.
Dengan mengikuti serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 maka Dra.Hj.Sirlyana,MP Ketua STT Dumai secara resmi telah melantik 93 orang Wisudawan Program Strata Satu STT Dumai yang terdiri dari 35 Wisudawan Lulusan Program Studi Tekhnik Informatika, 45 Wisudawan Lulusan Program Studi Tekhnik Industri dan 13 Wisudawan Lulusan Program Studi Tekhnik Sipil.

Turut di hadiri oleh Walikota Dumai H Paisal SKM,MARS ,H Jon Erizal SE,MBA anggota DPR RI Komisi XII dan Ketua Fraksi PAN MPR RI, dr.H. Sunaryo Pembina STT Dumai, H. Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Dumai serta pengurus, Dosen dan Tenaga Kependidikan STT Dumai, Deputi Direktur Kantor Perawakilan Bank Indonesia Prov. Riau, Kepala Cabang BTN Pekanbaru, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Prov. Riau, Perwakilan LAMR Dumai, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, Perwakilan Bank Rakyat Indonesia, Ketua IKS Kota Dumai, Pengurus IWAPI Kota Dumai, dan Para Orangtua Wisudawan Wisudawati.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dra.Hj.Sirlyana,MP dalam pembukaan dan laporannya sebagai Ketua Senat Akademik Sekolah Tinggi Tekhnologi Dumai, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak pada pelaksanaan Wisuda XIII. Serta mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati beserta keluarganya. Semoga ilmu yang telah di peroleh bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. ” Kepada para wisudawan di beri tanggungjawab menjunjung tinggi nama baik Almamater dan nilai dasar STT Dumai baik dalam karya-karya profesional maupun dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT akan selalu memberikan Taufiq,Hidayah dan Inayah-Nya kepada saudara dan kita semua, Aamiin yra,” kata Dra.Hj.Sirlyana,MP Ketua STT Dumai.

Sebagaimana Surat Keputusan Ketua Sekolah Tinggi Tekhnologi Dumai nomor :302/SK-WISUDA/S1/STT-DMI/2021 Tentang Wisuda XIII Program Strata Satu (S1) Tahun 2021 Sekolah Tinggi Tekhnologi Dumai yang kemudian di bacakan oleh Pembantu Ketua I Bapak Juni Saputra,S.T,MT kemudian nama-nama wisudawan di awali Jurusan Tekhnik Informatika oleh Bapak Nurbudi Nugraha,S.Kom,M.T. Sekaligus pemindahan jambul oleh Ketua STT Dra.Hj. Sirlyana,MP, Penyerahan ijazah oleh pembantu Ketua I Bapak Juni,S.T,M.T dan Pengalungan Selempang Alumni oleh Pembantu Ketua II Bapak DR(Cand)Ir,H. Yusrizal,MM. Selanjutnya pembacaan nama-nama wisudawan Jurusan Teknik Idustri oleh Ketua jurusan teknik industri oleh Ibu DR. Melliana,ST,MM,IPM, ASEAN Eng. Dan Selanjutnya pembacaan nama-nama wisudawan Jurusan Tekhnik Sipil oleh Ketua jurusan Tekhnik Sipil oleh Bapak DR (Cand)Ir, Nur Yasin Abdillah,M.Si.

Dr. H. Sunaryo Ketua Pembina STT YLPI Kota Dumai yang juga anggota DPRD Provinsi Riau turut memberi ucapan terimakasih kepada H. Jon Erizal, Walikota Dumai, Ketua Yayasan dan Senat. Yang mana menurut dr.H. Sunaryo kepada H. Jon Erizal,SE., MBA Komisi XI DPR RI dan Deputi Bank Indonesia yang telah memberikan dukungan maupun bantuan mahasiswa. LAMR Kota Dumai, IKS dan kepada mahasiswa/i yang baru di lantik menjadi wisudawan. Beliau turut mengisahkan awal Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) yang awalnya telah berhasil mengelola sebuah perguruan tinggi setingkat akademi, yakni Akademi Teknik Management Indutri (ATMI) tahun 1985 dan telah berhasil menamatkan 226 orang Sarjana Muda (DIII) di Bidang Studi Teknik Industri dan Management Industri. Kemudian sesuai perkembangan dan kebutuhan masyarakat terhadap perguruan tinggi dengan tingkat pendidikan Strata Satu, maka pada tanggal 5 Agustus 2003 Sekolah Tinggi Tekhnologi telah lahir berdasarkan SK Mendiknas No. 123/D/O/2003.

” Membangun Sumber Daya Manusia butuh waktu. Terimakasih kepada semua pihak telah memberikan dukungan. Kita bertekad agar lulusan dapat bermanfaat di tengah masyarakat. Tentunya perlu sinergi antara pemerintah dan swasta dalam memberikan bea siswa sebagai dukungan untuk kemajuan dunia pendidikan. Perlu kami sampaikan bahwa STT tidak memandang suku dan ras dalam penerimaan mahasiswa/i. Meski namanya adalah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam namun ada pelajaran agama khusus yang di sediakan untuk non muslim,” kata dr. H. Sunaryo.

Dr.H. Sunaryo juga menyebutkan bahwa untuk pengembangan selanjutnya maka STT akan di upayakan peningkatan menjadi Institut Teknologi Dumai, dimana Kota Dumai akan memiliki rektor. Untuk membangun sebuah negeri maka SDM harus di persiapkan, ” Saat ini STT sudah terakreditasi yang artinya lulusan STT Dumai sama dengan lulusan yang ada di Pekanbaru dan kota lainnya. Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada sarjana yang hari ini telah lulus pada sidang senat terbuka Wisuda Program Sarjana XIII. Dan jangan lupa untuk tetap hormat dan patuh kepada orangtua,” ujar beliau pada pukul 11:42 wib.

Sementara itu Walikota Dumai dalam sambutan memberikan apresiasi kepada STT Dumai. Yang mana telah di akui bahwa banyak dosen STT telah menjadi tenaga ahli di Pemerintah Kota Dumai. Untuk itu tidak menutup kemungkinan bagi sarjana STT yang berprestasi dapat di terima di perusahaan yang ada di Kota Dumai,” Saya yakin dengan perjuangan para pembina, pendiri dan dosen maka menghasilkan wisudawan wisudawati yang akan ikut membangun Dumai. Selamat dan tahniah kepada wisudawan wisudawati serta kepada orang tua yang telah berhasil mendidik anak-anak,” kata H. Paisal,SKM,MARS Walikota Dumai.

Pukul 12:07 wib, dalam sambutannya, H. Jon Erizal,SE,MBA memberikan apresiasinya kepada H.Paisal,SKM,MARS Walikota Dumai. Beliau punya keyakinan Paisal dan Amris yang baru-baru ini telah di lantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai punya semangat untuk membangun Dumai. H. Jon Erizal,SE,MBA juga menyebutkan bahwa dalam hati yang paling dalam memberikan ucapan terimakasih kepada dr. H. Sunaryo dan pendiri STT serta semua pihak yang ikut memajukan dunia pendidikan. ” Sebagai kota yang menjadi bagian daerah pemilihan nya di Provinsi Riau untuk DPR RI, maka tentu perhatian terhadap Kota Dumai untuk ikut membangun Kota Dumai menjadi perioritas bagi saya,” kata H. Jon Erizal,SE,MBA.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Sumatera Barat,Riau,Jambi dan Kepulauan Riau yakni Prof.Dr.H. Herri,SE,MBA melalui melalui rekaman video confferensi nya turut pula menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada pendiri,pembina dan para dosen STT YLPI Kota Dumai yang memiliki dedikasi untuk dunia pendidikan. Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa sesi seperti penyerahan beasiswa secara simbolis dari Bank Indonesia oleh Bapak Asral Mashuri Selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov, Riau kepada mahasiswa/i STT Dumai yang di wakili oleh Alfian Nurhadi dan Dewi Gita Natasya. Penyerahan Beasiswa secara simbolis dari Bank Tabungan Negara Cabang Pekanbaru oleh Bapak Aris Sulistianto Selaku Kepala Cabang kepada mahasiswa STT Dumai yang di wakili oleh Tengku Viny Elvinka dan Suhasra Wijaya. Penyerahan cendera mata dari Ketua STT Dumai kepada H. Jon Erizal,SE,MBA anggota DPR RI Komisi XI, H. Paisal,SKM,MARS Walikota Dumai, dan Bapak Asral Mashuri Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Bapak Aris Sulistianto Kepala Cabang BTN Pekanbaru, Bapak Yusri Kepala Otoritas Jasa Keuangan Riau, dan perwakilan Bank Syariah Riau dan Bank Rakyat Indonesia.

Selanjutnya pihak STT YLPI Kota Dumai turut melakukan pemberian apresiasi kepada dosen berdedikasi tahun 2021 berupa tiket pergi umroh yang mana dalam hal ini di dapati oleh dosen STT dengan nama Wetry Febriana. Hingga pada pukul 12:36 wib Hj. Sirlyana, MT Ketua STT Dumai menutup Sidang Senat Terbuka. ** (Ramzi/Toga)

Bagikan ke:

Posting Terkait