Camat Rumbai Timur Resmikan Posyandu Kuntum Sekaki Hiasan Setangkai RW 02 Kelurahan Lembah Sari

910 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Camat Rumbai Timur,Syamsudin meremikan Posyandu Kuntum Sekaki Hiasan Setangkai RW 02 Kelurahan Lembah Sari,Jum’at (09/04/2021)

Peresmian berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahanya Camat Syamsudin mengatakan Posyandu ini diharapkan bisa menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RW 02 Kelurahan Lembah Sari

Apalagi kegiatan Posyandu ini bisa menyatukan semua pelayanan kesehatan masyarakat setempat,seperti pelayanan kesehatan Balita,Lansia dan Remaja,jadi kita harapkan dengan berkabolarisi semua kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di Posyandu tentu sangat mudah mendeteksi semua kesehatan masyarakat Kelurahan Lembah Sari seperti di lingkungan RW 02 ini,”terangnya

Ia berharap kedepanya dengan disatukannya kegiatan Posyandu tentu akan lebih terkodinir pelayanan kesehatan Balita,Lansia dan Remaja tidak itu saja kita harapkan pengurus Posyandu dapat memberikan edukasi Remaja tentang pelayanan kesehatan masyarakat sehingga bisa membantu pengurus Posyandu.

Diakhir sambutanya amat mengapersiasi pengurus Posyandu Kuntum Sekaki Hiasan Setangkai yang telah membuat trobosan baru yakni menyatukan semua kegiatan Posyandu mulai Balita,Lansia dan Remaja dan ini patut di contoh oleh Posyandu yang ada di Kecamatan Rumbai Timur,”ucap Syamsudin

Sementara itu Lurah Lembah Sari Lif
Syaifullah,S.STP mengharapakan
dengan adanya posyandu ini akan semakin memudahkan masyarakat RW 02 dalam melakukan pelayanan kesehatan untuk Balita,Lansia dan Remaja.

Ditambahkan Lurah Gedung Posyandu ini baru saja direnovasi berkat dukungan RW dan Kader Posyandu selain itu PT Chevron Pacific Indonesa serta Bapak Aidil Amri anggota DPRD Pekanbaru turut juga memberikan bantuan dalam pelaksanaan renovasi gedung Posyandu ini.

Untuk itu atas nama warga masyarakat Kelurahan Lembah Sari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya atas renovasi Posyandu yang mana hari ini telah diresmikan oleh pak Camat.

Ia berharap, dengan diresmikannya posyandu tersebut, masyarakat bisa lebih sadar betapa pentingnya pelayanan kesehatan.,”tutur Lurah Lif
Syaifullah

Terpisah Ketua Posyandu Kuntum Sekaki Hiasan Setangkai RW 02 Kelurahan Lembah Sari,Anis saat ditemui awak LintasRiauNews.com dilokasi acara mengatakan, sangat bersyukur atas diresmikannya posyandu yang memang telah lama diimpikan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Anis, di RW 02 ini ada tiga Posyandu yakni Posyandu Balita usia 5 tahun, Lansia usia 60 tahun dan Remaja usia 17 – 35 tahun.

Anis berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat RW 02 agar dapat memanfaatkan keberadaan Posyandu ini untuk pelayanan kesehatan terutama untuk Balita,Lansia dan Remaja,” ucapnya. **(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait