Lapas Kelas II B Taluk Kuantan Terima Bantuan 1 Unit Mobil Transpas Dari Ditjen Pemasyarakatan

831 views

 

KUANSING,LintasRiauNews.com — Lapas Kelas IIB Taluk Kuantan hari Selasa (02/11/2021) menerima bantuan  berupa satu unit mobil operasional untuk mengangkut para warga binaan di Lapas.

Bantuan mobil Trans Pas diberikan Dirjen Pas dibeli melalui APBN tahun  2021 ini berfungsi untuk  operasional trasnportasi pemindahan dan mutasi para warga binaan

Kalapas Kelas IIB Taluk Kuantas Yordani AMd IP, S.Sos,MH melalui
Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP)  Taluk Kuantan Aldino menjelaskan mobil Trasnpas berfungsi untuk operasional trasnportasi pemindahan dan mutasi para warga binaan.

Di Riau ada beberapa Lapas UPT,dan salah satu yang mendapat bantuan kendaraan operasional adalah Lapas Taluk Kuantan,”jelas Aldino pada media LintasRiauNews.com ,Rabu (03/11/2021)

Dengan adanya kendaraan operasional ini Aldino berharap semoga bermanfaat untuk melancarkan program – program kerja yang ada di Lapas ll B Taluk Kuantan terutama dalam pemindahan atau mutasi para warga binanan.

Untuk diketahui kondisi lapas Taluk Kuantan sudah melebihi kapasitas atau overloop,dari kapisitas hunian yang normal 53 orang,namun saat ini sudah diisi sebanyak 390 orang,artinya terjadi peningkatan hunian lapas sebesar 650 persen.

Sebelumnya, kata Aldino untuk distribusi mengangkut warga binaan pihaknya selalu meminjam mobil operasional tahanan Kejaksaan. “Dengan adanya bantuan mobil tentu bisa digunakan dan sedikitnya tidak banyak meminjam lagi,”ujarnya

Ia menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat dimana dalam hal ini Direktoral Jendral Pemasyarakatan (Dirjen PAS) yang telah memberikan bantuan mobil operasional ini kepada Lapas ll B Taluk Kuantan.**( dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait