DALAM RANGKA DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB JELANG NATARU ( NATAL DAN TAHUN BARU ) LAPAS NARKOTIKA RUMBAI GELAR RAZIA GABUNGAN BERSAMA TNI-POLRI

602 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com -Kamis, (16/12/2021)  Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Rumbai kembali Menggelar Razia Dadakan terhadap warga binaan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, kali ini Lapas Narkotika Rumbai Menggandeng Bhabinsa Koramil 01 Rumbai dan bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Bukit.
Razia Gabungan bersama TNI-POlRI ini digelar dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Narkotika Rumbai, Ini juga merupakan bentuk Sinergitas Antara Penegak Hukum (APH).

Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin yang diwakili Kasi Adm Kamtib, Unandar Hamonangan menjelaskan, “razia mendadak ini dilakukan pada Kamis malam, Pelaksanaan razia digelar pukul 20.00 WIB sampai selesai ,Razia gabungan ini juga dilaksanakan secara mendadak untuk mengetahui kondisi sesungguhnya di dalam hunian. .
”Ujar Unandar.

Ka.KPLP Lapas Narkotika Rumbai, Sigit pramono menyampaikan
“Giat razia ini rutin kami lakukan, ini kami lakukan lagi agar tercipta suasana aman di dalam Lapas Narkotika Rumbai, terlebih lagi sebentar lagi Natal dan Tahun Baru. Adapun personel yang yang kami libatkan berjumlah 20 orang dari Tim satuan operasional Kepatuhan Internal ” Jelasnya.

Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtib jelang nataru Razia ini juga merupakan instruksi langsung dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas. Razia kamar hunian warga binaan ( WBP ) ini merupakan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan guna mewujudkan zero halinar serta deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan handphone di dalam Lapas,dan juga untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada didalam blok hunian dalam kondisi baik.**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait