Rutan Kelas IIB Dumai Gelar Perayaan Natal Bersama

314 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com ,–Minggu (19/12/2021) bertempat di lapangan serbaguna Rutan Dumai berlangsung Perayaan Natal Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Dumai. Bulan Desember setiap tahunnya digelar Perayaan Natal oleh Umat Kristiani di seluruh dunia untuk memperingatinya kelahiran Yesus Kristus.
Tema Perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus yang menegakkan persaudaraan ( 1 Petrus : 22 ) dan sub tema “Melalui perayaan Natal ini hendaklah kita lebih mengasihi kepada sesama umat manusia, dan semakin mencintai Yesus Kristus.”

Kepala Rutan, Pance Daniel menjelaskan bahwa momen Natal ini hendaknya menjadi momen kita dapat mempererat tali silahturahmi antara Petugas dan warga binaan, juga mengingatkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Lanjutnya, Kepala Rutan juga mengapresiasi kerja keras dari tim panitia Natal yang dengan sepenuh hati dan tenaga dapat mempersiapkan segala sesuatu keperluan Perayaan Natal pada hari ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Pelayan Firman dilayankan dari GPIB Eklesia Dumai, Pdt. Claudya Inggrid Yosep-Sahertian juga menyampaikan dalam khotbahnya agar kita umat Kristen harus menjadi lilin harapan di tengah-tengah dunia, dimana saat sudah banyak dosa di tengah dunia, kita dapat menjadi harapan oleh setiap umat manusia untuk kembali ke jalan yang benar.

Tak hanya sampai disitu, warga binaan juga diberikan bingkisan Natal dari tim Panitia Natal GPIB Eklesia Dumai yang di berikan secara simbolis oleh Kepala Rutan, Pance Daniel.

Turut hadir juga dalam Perayaan Natal Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Dumai perwakilan dari Kementerian Agama Kota Dumai, yang senantiasa juga membantu dalam persiapan hingga dalam kegiatan berlangsung, ini juga merupakan wujud dari kerja sama yang telah di lakukan Rutan Kelas IIB Dumai dengan Kementerian Agama Kota Dumai pada 01 Desember 2021 lalu, tentang memberikan Pembinaan Kepribadian Melalui Bimbingan Kerohaniaan Warga Binaan Pemasyarakatan.**(lrs/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait