Ikatan Masyarakat Tionghoa Dumai (IKMTD) Bagikan Hadiah Juara Lomba Lampion 

591 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com.Perayaan tahun baru imlek kota Dumai , sangat meriah dengan adanya kegiatan lomba lampion untuk menyambut datang nya tahun baru Imlek, untuk warga masyarakat Tionghoa khusus di Kota Dumai.

Dalam acara pembagian hadiah lomba lampion tahun baru Imlek 2022 Kota Dumai yang di selenggarakan dan bertempat di kantin Hock Long Kiong, jln Kelakap7,Minggu (06./02/2022 )

Kegiatan tersebut di hadiri para tokoh masyarakat tiong hoa di antara nya, Ayu Junaidi ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Tionghoa Dumai (IKMTD), Yansen sebagai ketua Klenteng Hock Long Kiong, Syamsudin sebagai sekretaris, Acong sebagai humas .

Turut hadir mewakili Walikota Dumai, Ananta kasi bidang kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kota Dumai.
Dalam kesempatan itu Ananta menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Dumai melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan dukungan penuh atas kegiatan Lomba Lampion, yang merupakan budaya serta tradisi masyarakat tiong hoa dalam merayakan tahun baru Imlek, khususnya masyarakat kota Dumai.

Selanjutnya Ananta sebagai perwakilan dari Pemko Dumai memberikan hadiah sagu hati dan sertipikat yang telah disiapkan oleh panitia kepada para pemenang lomba lampion perayaan tahun baru Imlek 2022.
Untuk Juara 1 dimenangkan Pasar Mable.
Juara 2 dimenangkan Ahian.
Juara 3 dimenangkan Toko Mitra Tehnik .
Penyerahan Juara 1 Lomba Lampion langsung diserahkan oleh Ketua Ikatan Masyarakat Thionghoa Dumai( IKMTD) Ayu junaidi .

Dalam sambutan Ketua IKMTD Ayu Junaidi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Dumai dalam kegiatan yang telah kami laksanakan.
Bahwa kegiatan Lomba Lampion merupakan budaya dan tradisi masyarakat Tionghoa yang kami lestarikan agar budaya tradisi ini tidak hilang begitu saja ,sehingga generasi setelah kami tetap ada ucap Ayu Junaidi.
Ketua Panitia lomba Lampion Adi juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Thionghoa Dumai yang turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan lomba Lampion.
Saya memberikan apresiasi kepada Pemko Dumai melalui Dinas Pendidikan bidang budaya yang telah berpartisipasi demi terselenggaranya lomba Lampion ungkap Adi yang didampingi Sekretaris Zibun.
Achong sebagai protokol Acara pembagian hadiah Lampion sebelum menutup acara ini , memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam program pembangunan dan menciptakan kota Dumai yg aman dan kondusif.

Acara pembagian hadiah lomba Lampion tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol COVID 19 dengan memakai masker,jaga jarak dan cuci tangan**(Toga).

Bagikan ke:

Posting Terkait