Kabag Ops Polres Kampar dan Kapolsek Tapung Hari ini Melaksanakan Sertijab

714 views

KAMPAR ,LintasRiauNews.com – Jumat pagi (25/02/2022) sekira pukul 19.00 wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Tapung Polres Kampar.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan adalah Kabag Ops dari KOMPOL Hadi Purnama S.IP kepada AKP Rokhani S.S. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bunut Polres Pelalawan, sementara KOMPOL Hadi Purnama S.IP akan melaksanakan tugas baru sebagai Kabag SDM Polres Kuantan Singingi.

Selanjutnya Kapolsek Tapung dari KOMPOL Sumarno kepada AKP Ihut Manjalo Tua SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatintelkam Polresta Pekanbaru, Sementara KOMPOL Sumarno akan melaksanakan tugas baru sebagai Gadik Muda 6 SPN Polda Riau.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dengan Perwira Upacara AKP Masrial dan Komandan Upacara IPDA Jhones SH. Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek serta Para Perwira dan Perwakilan personel.

Rangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan Keputusan Kapolda Riau, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serahterima Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru, ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan acara kenal pamit ditempat yang sama, dalam acara kenal pamit ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Kampar yang di wakili Pengurus Cabang Kampar.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait