Walikota Dumai,Paisal Terima Berkas Syaiful Amri Datuk Domo untuk Calon Wawako

358 views

DUMAI,LintasRiauNews.com – Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS menerima berkas Syaiful Amri Datuk Domo untuk Calon Wakil Walikota Dumai.
Perwakilan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai bersama Syaiful Amri Datuk Domo bersilaturahmi ke kediaman Walikota Dumai di Jalan Putri Tujuh.
Rombongan disambut langsung oleh Walikota, H Paisal, SKM, MARS, Sabtu (05/03/22) siang tadi.

SILATURAHMI Perwakilan IKMR Dumai bersama Walikota berlangsung akrab dan penuh suasana kekeluargaan. Selama pertemuan berlangsung, suasana benar-benar cair dan penuh gelak tawa. Apalagi saat membahas nostalgia perjuangan pada masa Pilkada.

Selama pertemuan, Syaiful Amri “Datuk Domo “dan Walikota H Paisal, SKM, MARS juga tampak sangat mesra. Kedekatan yang diperlihatkan oleh mereka berdua sempat jadi bahan candaan rombongan yang datang.

” Melihat kedekatan Pak Wali dan Datuk Domo, sudah sangat cocok kita sandingkan menjadi walikota dan wakil walikota,” ujar Tokoh Muda Minang Dumai, Syafrizal Djambak disambut tawa bahagia.

Pembicaraan mulai menjurus serius saat membahas kursi Wakil Walikota Dumai yang ditinggalkan almarhum Amris sekitar 2 bulan usai pelantikan. Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) sepakat mengusulkan nama Syaiful Amri Datuk Domo menggantikan almarhum Amris sebagai Wakil Walikota Dumai.

” Kami datang bersilaturahmi, sekaligus untuk menyampaikan hasil kesepakatan IKMR, IPMR dan IWMR terkait dukungan kepada Syaiful Amri “Datuk Domo “sebagai wakil walikota menggantikan almarhum Pak Amris.
Semoga Pak Wali bisa menerimanya,” ujar Purnawirawan TNI, Amsar yang ikut mendampingi Syaiful Amri Datuk Domo.

Sementara Syaiful Amri Datuk Domo pada kesempatan itu menyampaikan keinginannya maju menjadi calon Wakil Walikota semata-mata untuk membantu tugas walikota dalam merealisasikan janji-janji politik saat kampanye lalu.
Termasuk menunaikan janji politik almarhum Amris yang mungkin banyak belum terealisasi.

” Orang tua kami Pak Amris berpulang ke rahmatullah 2 bulan setelah dilantik. Pasti banyak janji politik beliau yang belum terealisasi. Niat saya menjadi wakil walikota untuk merealisasikan janji almarhum. Sekaligus membantu walikota dalam pencapaian visi misi mewujudkan Dumai Kota Idaman,” papar Syaiful Amri Datuk Domo.

Hanya saja, dikatakan Syaiful Amri Datuk Domo, segala sesuatu tentu tergantung keputusan walikota. Termasuk dukungan dari partai pengusung Paisal-Amris (PAS), yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan.

” Saya sudah berkomunikasi dengan partai politik pengusung. Semuanya sedang berproses. Namun menjadi hal terpenting juga tentunya restu dari walikota. Hari ini kami datang untuk menyerahkan berkas kepada walikota. Setelah itu baru mendatangi dan menyerahkan berkas kepada partai politik pengusung,” jelas Syaiful Amri Datuk Domo sambil menyerahkan berkasnya dan diterima langsung oleh Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS.

Dikatakan Syaiful Amri Datuk Domo, sejumlah agenda pertemuan yang dilakukannya selama ini, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, organisasi kepemudaan hingga LAMR Dumai selaku payung negeri adalah bagian dari ikhtiar dan keseriusannya untuk mendampingi Walikota H Paisal, SKM, MARS.

” Ikhtiar sudah kita lakukan, soal bagaimana hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Jadi atau tidaknya, kita akan tetap membantu walikota untuk mewujudkan visi dan misinya,” sebut Syaiful Amri Datuk Domo.

Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS pada kesempatan itu mengaku siap untuk bergandengan dengan Syaiful Amri Datuk Domo. Apalagi sosok Syaiful Amri Datuk Domo bukan orang baru baginya. Ikut berjuang bersama untuk memenangkan pasangan PAS di Pilkada Dumai 2020 lalu.

” Saya senang dengan Datuk, beliau cukup banyak membantu kami. Bukan hanya hari ini, tapi jauh sebelum Pilkada lalu. Namun karena ini ranahnya partai politik, tentu butuh dukungan partai pengusung agar nama Datuk diusulkan ke DPRD Dumai. Mudah-mudahan upaya dan ikhtiar yang sedang Datuk lakukan diberikan kemudahan,” ujar Walikota, H Paisal, SKM, MARS.

Walikota H Paisal, SKM, MARS pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi perwakilan dari IKMR bersama Syaiful Amri Datuk Domo ke kediamannya.

” Terimakasih atas kedatangannya, mudah-mudahan silaturahmi kita senantiasa terjalin dengan baik, dan terus bergandengan tangan untuk membangun Dumai yang lebih baik kedepan,” ujar Walikota, H Paisal, SKM, MARS.**(lrs/toga)

Bagikan ke:

Posting Terkait