Kunker Kapolda Riau Ajak Masyarakat Sukseskan Percepatan Vaksinasi

532 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H bersama Ketua Bhayangkari Daerah Riau ny. Nindya M. Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Polres Dumai, Rabu (9/3/2022).

Kunjungan kerja Kapolda Riau bersama rombongan di Mapolres Dumai, disambut langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Dumai ny. Angela Kholid didampingi Forkopimda Kota Dumai serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kota Dumai.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Riau bersama Rombongan terlihat bersilaturahmi dengan Forkopimda Dumai dan juga Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kota Dumai.

Bukan hanya itu saja, Kapolda Riau didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau turut meninjau proses Vaksinasi Covid-19 Massal (Umum, Lansia, Anak Usia 6 – 11 Tahun, Booster) yang di‎laksanakan di Mapolres Dumai, bahkan Kapolda Riau terlihat memberi semangat kepada anak-anak yang mau di vaksin.

Tak hanya itu, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H bersama ny. Nindya M. Iqbal turut mengundi 2 Hadiah Utama bagi peserta vaksinasi yakni 1 (satu) unit Sepeda Motor yang dimenangkan oleh Bapak Mardi Sihombing (Vaksinasi Lansia) dan 1 (satu) unit Laptop yang dimenangkan oleh Maudi Anhika Adzan (Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun).

Disela-sela kunjungannya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H mengaku bahwa 17 Tahun yang lalu dirinya pernah berada di Polres Dumai sebagai Wakapolres Dumai.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari masyarakat dan kawan-kawan di Kota Dumai, kini saya dapat hadir kembali disini sebagai Kapolda Riau, saya bahagia karena saya dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan teman-teman saya, TNI, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kota Dumai, saya disini bernostalgia sekaligus melepas rasa kangen terhadap Kota Dumai ini,” kata Kapolda Riau.

Ia menambahkan, ‎bahwa Kota Dumai, merupakan daerah pertama dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, yang dikunjunginya dalam rangka kunjungan kerja ke Polres se-Jajaran Polda Riau.

“Kenapa saya memilih Kota Dumai menjadi daerah pertama yang dikunjungi, ya itu karena saya ingin bernostalgia sekaligus melepas rasa kangen di Kota Dumai ini‎, saya ingin melihat rumah dinas saya yang dulu dan kawan-kawan lama saya di Kota Dumai,” ucapnya.

Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kota Dumai, hal tersebut terlihat dari capaian Vaksinasi yang terbaik ke-2 (dua) di Provinsi Riau.

Diterangkannya, capaian Vaksinasi Dosis 1 di Kota Dumai telah mencapai 100% lebih, untuk Dosis 2 sudah diatas 70%. Bahkan, Vaksinasi Lansia sudah mencapai diatas 70%, sehingga capaian-capaian ini perlu diapresiasi.

‎Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H berpesan kepada para Personil Polres Dumai, untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal, tanpa pamrih, tulus, dan ikhlas, yang membuat masyarakat cinta kepada Polri.

“Laksanakan penegakan hukum yang berkeadilan, polisi harus humanis, saya minta Polri hadir ditengah-tengah masyarakat, jalin sinergitas bersama TNI serta jalin kerjasama dengan Forkopimda, selalu berkolaborasi dalam mensukseskan program pemerintah,” ‎pesannya Mantan Wakapolres Dumai 17 Tahun Silam.

Diakhir penyampaiannya, Kapolda Riau berharap dengan adanya kegiatan kunjungan kerjanya, Polres Dumai kedepannya dapat mempertahankan maupun meningkatkan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat khususnya Kota Dumai.

Pantauan dilapangan, kunjungan Kapolda Riau dan Ketua Bhayangkari Daerah Riau beserta Rombongan di Mapolres Dumai berjalan dengan penuh hikmat, rasa haru serta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.** (Yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait