SMAN 1 Dumai Mulai Ajaran Tahun 2022/2023 Akan Terapkan Kurikulum Merdeka

413 views

 

 

DUMAI,LintasRiauNews. com,  SMAN 1 Dumai akan menerapkan “Kurikulum Merdeka” mulai tahun ajaran 2022/2023. Seperti diketahui bersama bahwa Kurikulum Merdeka Belajar ini akan mulai diterapkan juga oleh banyak sekolah di Indonesia. Kurikulum ini adalah gagasan terbaik dari bapak Nadiem Makarim sebagai Menteri di Kemendikbudrite

 

Kurikulum Merdeka adalah penyempurnaan dari Kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum 2013 (K13). Dimana pada kurikulum baru ini lebih menekankan kemerdekaan belajar kepada siswa sesuai dengan bakat dan minatnya. Dan tugas guru selama proses pembelajaran hanyalah sebagai fasilitator.

Di SMAN 1 Dumai, untuk penerapaan Kurikulum Merdeka ini akan mulai dicoba tahun ini, dan itu dimulai dari kelas X di tahun 2022 ini,”kata Kepsek SMAN 1 Dumai, Rafles,S ,Pd pada LintasRiauNews.com,Sabtu (02/07/2022)

Mulai tahun ajaran baru semua bisa 100 persen normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19,bagi peserta didik yang diterima melalu seleksi  PPDB  ,nantinya akan kami perkenalkan dengan lingkungan sekolah yang sehat,seperti contoh sehat dari hal – hal narkoba,pelecehan seksual dan kekerasan fisik serta mental,inilah yang kami bangun selama ini di SMAN 1 Dumai anak – anak menjalankan proses pendidikan dengan lingkungan yang sehat.

Untuk tahun ini,sabung Refli  pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih dilaksankan secara terbatas,ia mengatakan PTM akan dibuka 100% mulai TA baru 2022/2023 mendatang.

Hal ini didukung dengan kondisi Covid yang semakin turun, sehingga PTM akan dilaksanakan 100%. Bukan hanya siswanya, tetapi jam pelajarannya juga kembali normal 100 %.kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah boleh dilaksanakan, jam pelajaran juga dilaksanakan secara penuh,” imbuhnya.**(dedy)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait