Bupati Rohil Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Sekolah MTS N 1

257 views

 

ROHIL,LintasRiauNews.com– Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP hadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Sekolah MTs Negeri Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 26/11/2022.

Sebelumnya, Pembawa acara Wetri yanti S.Pd. yang memulai acara ini dengan Pembacaan Do’a oleh Ustadz Syukri SP.d dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil Drs. Naeni. Naeni mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir beserta rombongan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini.

Terimakasih kami kepada Bapak Bupati Rokan hilir beserta rombongan yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam memenuhi undangan kami di sini,” ungkap Naeni.

Selain itu, Drs Naeni juga menyampaikan kalau pembangunan Musholla yang baru dimulai itu sebagai upaya untuk mencukupi daya tampung Musholla MTs dikarenakan banyaknya jumlah siswa dan siswi Mts N 1 Desa Ujungtanjung ini,” ungkapnya.

” Lebih dari 700 orang Siswi-Siswi MTs Negeri 1 Ujungtanjung saat ini, dengan sebanyak 45 orang guru, yang lebih banyaknya adalah guru honor yang dibayarkan dari dana bos dan komite. Perkembangan siswa yang cukup banyak mushola tidak tertampung, maka muncullah ide untuk memperbesar Mushola,” bebernya.

Sedangkan dana awalnya berasal dari infak yang sejauh ini baru terkumpul Rp. 42 Juta Rupiah, uang tersebut bersumber dari infak Datuk H. Syamsuri Af sebesar Rp. 10 Juta Rupiah, dari para guru dan infak kemudian ditambah sisihan jajan siswa/siswi yang kemudian diinfakkannya. untuk itu kami yakin, semoga pak Bupati bisa membantu,” harap Naeni.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam paparanya menyampaikan, kami akan membantu pembangunan Musholla MTs Negeri 1 atau yang dulunya lebih dikenal dengan MTs Al – Kautsar, Ujung Tanjung. Sabtu 26/11/2022.

“Untuk membantu pembangunan Musholla ini Insya Allah, akan kita anggarkan lebih kurang Rp. 300 Juta Rupiah pada APBD Tahun 2023 nanti,” kata Bupati Rohil.

Itupun apabila disetujui oleh DPRD, untuk anggarannya mudah-mudahan bisa kita realisasikan pada Bulan 3 atau Bulan 4, setelah APBD di sahkan,” jelas Afrizal Sintong.

Selanjutnya dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Musholla MTs Negeri 1 Ujungtanjung ini saya resmikan untuk kita mulai pembangunannya,” terang Bupati Rohil.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla tersebut yaitu, Bupati Afrizal Sintong SIP, Ketua PKK Rohil Sanimar, SP.d, Asisten III Ali Asfar S.Sos. MS.i, Sekdakab Rohil Drs. Fery Parya MSi., Kasatpol PP H Syafnurizal dan lainnya, Camat Tanah Putih, Emelda, SP.d.SD, Kepala MTs Negeri 01 Rohil Abdul Afiffuddin.MD,S.Ag,M.Pd.I dan para majelis guru serta ratusan siswa siswi Mts N 1 Rohil.

Tokoh masyarakat Rohil Jhonny Charles BBA MBA, anggota DPRD Rohil dari Fraksi PDI-P Hj. Rusmanita, tokoh masyarakat Rohil yang juga mantan Datuk Penghulu Kepenghuluan Ujung Tanjung, H. Syamsuri Af, Dan Pucuk Suku Kuti, Datuk Syamsul, Pj Penghulu, Kepenghuluan Ujung Tanjung Datin Hj. Yusmanidar, S.Pd. serta para undangan dari masyarakat setempat. **(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait