Gegara Musang,Trafo PLN Jalan Mustika Kelurahan Sumahilang,Meledak 12 Jam Listrik Padam.

501 views

 

PEKANBARU,LintasRiau News.com – Ratusan rumah disekitar  Jalan Mustika simpang Jalan Kartini  Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota,  melngalami pemadaman listrik setelah sebuah trafo meledak,sekira pukul 23.40 Wib Minggu ( 15/01/2022).

Sebelum listrik padam,warga di sekitar Trafo PLN Jalan Mustika di kagetkan suara dentuman keras sebanyak 2 (dua) kali,kerasnya suara dentuman tersebut membuat warga disekitar berhamburan keluar,dan tidak berselang lama lampu dirumah warga meredup beberapa menit lalu lampu padam total kata,” Ketua RT 01 RW 09 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota,Slamet Abidin.

Menurut selamet, Trafo tersebut meledak sekira pukul 23.40 Wib dipicu ada musang besar berlarian diatas kabel listrik dekat trafo,kemungkinan kuatnya musang berlari  membuat kabel bergonjang dan bersenggolan,hal ini bisa dilihat ada kabel yang turun melintang di simpang Jalan Mustika – Jalan Kartini,”ujarnya

Akibat peristiwa ini ratusan rumah warga di sekitar Jalan Mustika  dan Jalan Kartini 12 jam listriknya padam,padahal pagi nya banyak yang membutuhkan listrik,untuk memasak hingga cas HP gak bisa lagi,dan untunglah petugas PLN cepat merespon laporan warga,mulai dari malam hingga siang sekira pukul 14.30 Wib berjibaku bekerja memperbaiki trafo yang rusak dengan mengganti yang baru.

Alhamduliilah kini listrik sudah hidup kembali,dan warga sudah bisa laksanakan aktifisnya kembali dalam menggunakan listrik,kami mengucapkan terimakasih pada pihak PLN Pekanbaru yang begitu cepat merespon laporan warga,”ucap Slamet.

Sementara itu  Manager Kotim PT PLN (Persero) Pekanbaru,Surino saat dihubungi awak media LintasRiauNews.com melalui telp WhattsApp,Senin (16/01/2023) mengatakan,meledaknya trafo PLN di Jalan Mustika tersebut,disebabkan oleh musang,informasi ini didapat dari warga setempat yang disampaikan kepada petugas dilapang.

Jadi kerusakan, sampai dengan meledaknya suatu trafo PLN tersebut bukan ada faktor lain. Ini faktor gangungan dari hewan liar. namun, meskipun begitu kami pihak PLN akan memperbaikinya.

Oleh sebab itu, sambungnya, PLN akan segera menganti trafo yang meledak itu. Kita usahakan siang ini sekira pukul 15.00 Wib perbaikan trafo akan rampung diperbaiki. Karena, petugas sudah dikirim ke lapangan, sejak tadi malam  untuk segera  melakukan perbaikan,jadi kami minta agar warga di sekitar Jalan Mustika bersabar menunggu listrik hidup kembali.”tutup Surino **(ian)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait