Gubernur Riau Syamsuar: Masa Depan Indonesia Tergantung Generasi Sekarang

262 views

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan sambutan saat meresmikan kenegerian SMKN 1 Langgam, di Desa Segati, (foto dok MCR )

PELALAWAN,LintasRiauNews.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa masa depan bangsa Indonesia tergantung anak generasi sekarang. Maka dari itu perlu dipersiapkan generasi penerus bangsa agar memiliki ilmu pengetahuan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar saat memberikan sambutan pada acara penyerahan SK sekaligus peresmian Kenegerian SMKN 1 Langgam di Desa Segati, Sabtu (28/1/2023).

“Kalau kita sayang anak-anak kita, mari kita fokuskan agar anak ini semua sekolah. Ini semua untuk masa depan anak kita,” kata Syamsuar.

“Kalau anak-anak kita tidak kita persiapkan, rugi rasanya. Rugi daerah, rugi negara, apalagi orang tuanya,” tambahnya.

Gubernur Syamsuar berpendapat sederhana saja, jika orang tua dari anak-anak saat ini seorang petani sawit atau bekerja sebagai pemanen sawit, setidaknya anaknya bisa menjadi touke sawit atau pembeli sawit.

“Kalau bisa ke depannya anak kita jangan lagi jadi tukang dodos sawit, tapi paling tidak jadi touke atau pembeli sawit,” pungkasnya.

Maka dari itu, Gubernur Syamsuar menginginkan SMKN 1 Langgam juga ada jurusan pertanian seperti yang diharapkan masyarakat.

“Bagaimana pun wilayah ini wilayah pertanian, bukan berarti jurusan lain tidak penting. Jurusan pertanian tentunya akan berguna untuk masyarakat di sini, selain anak memperoleh ilmu pengetahuan, juga memberi pemahaman kepada orang tua mereka dalam melakukan perawatan kebun sawit,” ucapnya.

Menurutnya anak usia muda jika dipersiapkan dengan pendidikan yang baik pasti nanti bonus demografi akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tapi apabila anak-anak kita tidak dipersiapkan pendidikannya dengan baik tentunya dikhawatirkan akan jadi bencana,” pungkasnya.

 

Sumber : Mediacenter Riau

Editor    : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait