Pemko Pekanbaru Boyong Dua Penghargaan Dari KPKNL

209 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com  – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima Penghargaan terbaik 1 pemohon penilaian barang milik daerah tahun anggaran 2022 dari Kepala KPKNL Pekanbaru, diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Bersamaan Pemko Pekanbaru juga mendapat piagam terbaik tiga untuk aktivitas penyelesaian piutang milik daerah tahun 2022. Penyerahan penghargaan ini berlangsung, Selasa (28/2/2023).

Indra Pomi menilai KPKNL sangat inovatif menggelar kegiatan ini. “Intinya acara ini, bagaimana pemerintah daerah dan intansi pemerintah bersemangat dalam mengelola barang milik daerah dan barang milik negara,” jelasnya.

Dirinya menyebut, ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan ini untuk mendorong agar penata usahaan aset yang ada agar dikelola dengan baik. Caranya dengan lelang elektronik hingga E-Katalog.

Hal ini memang jadi perhatian Presiden RI. Ia menyebut KPKNL sudah menerjemahkannya dengan baik.

“Kita berharap ke depan, pengelolaan aset negara maupun daerah bisa lebih baik. KPKNL sangat cerdas dalam memotivasi dalam pengelolaan ini,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam kegiatan lelang. Adanya lelang ini tentu bisa mengukur sejauh mana masyarakat menggunakan produk dalam negeri.

Indra mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan penipuan berkedok lelang barang milik daerah. Apalagi yang mengatasnamakan lembaga negara.

“Jangan sampai mudah tertipu atau tertarik dengan iming iming, tawaran harga murah, apalagi ketika dimintai jaminan,” paparnya.**(Golan)

Bagikan ke:

Posting Terkait