Musyawarah VII, Abdul Jamal Terpilih Sebagai Ketua PMI Kota Pekanbaru Periode 2023 – 2028

336 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Nahkoda baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru kini diamanahkan pada Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd

Abdul Jamal terpilih menjadi Ketua pada Musyawarah VII Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dengan tema”Terwujudnya PMI yang Profesional dan Berintegritas serta Bergerak Bersama”

Musyawarah yang dilaksanakan di Markas PMI Pekanbaru Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru,Sabtu (04/03/2023),salah satu agendanya adalah memilih Ketua serta pengurus baru untuk periode 2023 – 2028.Pelaksanaan pembukaan Musyawarah yang dipimpin oleh H.Yusrizal selaku ketua panitia berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua PMI Kota Pekanbaru periode 2018 – 2023 M.Noer MBS,menyampaikan permohonan maafnya selama memimpin ada hal hal tidak berkenan, mohon dimaafkan.

“Mohon maaf selama saya bertugas ada hal hal yang kurang berkenan dan yang belum bisa memuaskan semua pihak, terimakasih juga kepada teman teman Kecamatan yang sudah mempercayai kami pengurus dalam menjalankan tugas organisasi sampai selesai, semoga dengan pemilihan nanti akan melahirkan pemimpin baru yang melebihi saya dalam menjalankan organisasi kemanusiaan ini,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya M.Noer berteriak dengan mengucapkan SIAMO..!!! lalu peserta yang hadir menjawab dengan SIAMO (Siap Menolong Orang) juga.

Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru Dr.Zaini Rizaldi Saragih selaku pembina PMI Kota Pekanbaru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru  Dr.David Oloan, menyampaikan, hari ini menjadi momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Kota Pekanbaru, karena dengan berakhirnya masa bakti pengurus periode 2018-2023, tonggak kepemimpinan selanjutnya akan berlanjut.

Melalui suksesi Ketua PMI dan restrukturisasi kepengurusan periode 2023-2028, saya berharap nantinya terpilih penggerak yang amanah dan mampu meningkatkan performa PMI dimasa depan.

Terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, diperlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif disegala kondisi. Tidak hanya  pandemi  Covid -19  saja  yang  menjadi kewaspadaan kita, namun juga situasi kebencanaan Kota Pekanbaru yang belakangan terus terjadi.

Curah hujan yang tinggi, meningkatkan potensi terjadinya bencana banjir, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Pemerintah  Kota Pekanbaru mengajak seluruh  pihak untuk  saling  bergandengan tangan,  termasuk  PMI  sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki relawan di seluruh penjuru Kota Pekanbaru, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana.

Terakhir, kepada pengurus PMI Kota Pekanbaru periode 2018-2023, saya  mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi serta perannya selama ini, dalam penanganan musibah atau bencana, memberikan pelayanan darah, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan  pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan serta tugas kemanusiaan lainnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pleno pemilihan yang dipimpin oleh Kastalani Rahman (Wasek PMI Pekanbaru), Azizul Hendri (Utusan PMI Kecamatan) dan H.Suwandi Alinas (Utusan PMI Riau).

Setelah mengerucut kandidat menjadi 2 orang yakni M.Noer MBS (Petahana) dan Abdul Jamal (Kabid UTD, Kesehatan & Sosial PMI Pekanbaru).

Adanya dua kandidat, tentunya ada dua pilihan, sehingga di laksanakanlah pemilihan dengan konsep demokrasi.Terakhir hasil diperoleh yakni M.Noer MBS meraih 5 suara dan Abdul Jamal 10 suara, dengan jumlah hak suara 15.

Dalam sambutan pertamanya Abdul Jamal, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi, Kecamatan dan pihak yang memiliki hak suara, yang sudah memilih saya menjadi Ketua terpilih untuk periode 2023 – 2028, tentunya tidak terlepas dari kerja sama semua pihak untuk suksesnya PMI Pekanbaru kedepannya,” ucap Jamal.

Acara yang di buka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, ia sangat mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh PMI Pekanbaru.

Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, membuka dan sekaligus menutup Musyawarah VII, ia juga mengharapkan dengan sudah terpilih ya Ketua PMI yang baru, kiranya dapat membuat PMI Pekanbaru lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus PMI Kota Pekanbaru Periode 2018 – 2023, yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berprestasi, selamat juga kepada Abdul Jamal (Kader murni PMI Kota Pekanbaru) yang terpilih sebagai Ketua PMI Kota Pekanbaru periode 2023 – 2028, tentunya kita berharap kedepannya dengan pemimpin baru  akan bisa bisa berprestasi lagi dari pendahulunya,” ungkapnya,

Acara Musyawarah di hadiri pengurus PMI Kecamatan se Kota Pekanbaru, Ketua PMI Riau Syahril Abu Bakar, pengurus PMI Riau, BPBD Pekanbaru, Dinas Kesehatan Pekanbaru, KSR Unit dan undangan lainnya.**(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait