Baru Direnovasi,Gedung MPP Pekanbaru  Terbakar

249 views

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Pekanbaru kali ini musibah kebakaran terjadi di eks Kantor Walikota Pekanbaru yang kini menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Sudirman,Minggu (5/3/2023)

Gedung pusat pelayanan publik pemerintah Pekanbaru untuk masyarakat, ini,beberapa waktu lalu sempat mendapat pujian dari  Wakil Jaksa Agung Sunarta saat meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (16/2/2023),dan tak kalah pengtingnya di bulan Maret ini MPP  akan memperingati HUT ke 4, Namun, rencana tersebut tampaknya akan dibatalkan karena adanya musibah kebakaran di Gedung MPP Kota Pekanbaru.

Kebakaran yang terjadi di pagi hari itu diperkirakan sekitar jam  10-an sempat menjadi pusat pehatian warga yang berolah raga di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman,mereka melihat kepulan asap hitam dan tak lama kemudian keluar api yang begitu dahsyatnnya  berkobar – kobar melahap  Gedung mewah yang baru selesai direnovasi bulan November 2022 menghabiskan anggaran sekitar Rp.1 milyard lebih,dari APBD Kota Pekanbaru,”kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Layanan Publik Tak Boleh Berhenti

Peristiwa kebakaran ini meski memberikan kesedihan yang mendalami bagi Pemko dan warga Kota Pekanbaru, Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Mulfihun SSTP MAP yakin pemerintah dan masyarakat bisa bangkit. “Ya Allah SWT, kami terima ini sebagai muhassabah. Kami akan bangkit sekuat mungkin. Insya allah. Bantu kami ya Allah,”ucapnya

Namun demikian pelayanan tak boleh berhenti,untuk sementara waktu, pelayanan yang selama ini ada di Gedung MPP yang terbakar direncanakan akan dipindahkan ke Gedung C MPP Pekanbaru. “Mungkin layanan sementara nanti kita pindahkan ke gedung C, selama ini lokasinya hanya untuk pelayanan SIM dan instansi vertikal lainnya,” terang Muflihun **(ian)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait