Hadiri Safari Jumat Ramadhan Di Mesjid Gunung Merah ,Indra Pomi Sampaikan Program Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

290 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Safari Jumat Ramadan 1444 H di Masjid Gunung Merah Sulit Air Sepakat (SAS) Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Jumat (31/3/2023).

Acara tersebut dihadiri Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP ,M.AP yang diwakili oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, ST, M.Si, bersama jajarannya dan undangan lainnya ikut Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat.

Rangkain kegiatan safari Jum’at Ramadhan di awali dengan sholat Jum’at dilajutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Masjid Gunung Merah kemudian dilanjut sambutan dari Sekdako Pekanbaru Indra Pomi dan di penghujung acara pemberian dana dari Baznas Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua SAS, sekaligus sebagai Ketua Masjid Gunung Merah H.Muhammad Fauzi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP ,M.AP yang diwakili oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, ST, M.Si, Kepala OPD, Staff Ahli, Para Assisten, Camat Pekanbaru Kota beserta Forkopincamnya, yang sudah berkenan hadir.

Fauzi juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang di Pimpin Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, atas keberhasilan mengatasi sampah di Kota Pekanbaru,Alhamdulillah lihatlah disekitar Masjid Gunung Merah ini sudah tidak ada lagi sampah yang menumpuk, sudah diangkut sesuai jadwalnya .

Jadi kami sebagai masyarakat sangat senang punya pemimpin yang cepat tanggap mengatasi keluahan masyarakatnya seperti sampah ini,”ucap Fauzi.

Sementara itu Indra Pomi mengawali sambutanya menyampaikan permohonan maaf Pj Walikota Pekanbaru,Muflihun yang tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda Musrinbang Kota siang ini,meskipun demikian masyarakat di Kelurahan Sumahilang jangan kecewa kami akan datang kembali kesini bersama Pak Pj Walikota kapan waktunya nanti kita jadwalkan,”janjinya

Pemerintah Kota khusus di bulan Ramadhan ini,sambung Indra Pomi telah membuat program Safari Ramadhan  yaitu turun langsung untuk menjumpai masyarakat di 15  Kecamatan se Kota Pekanbaru selain safari Ramadhan malam hari juga melalui Safari Jum’at Ramadhan siang hari ,dengan kegiatan Ini  kami berharap masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya atau masukan terhadap apa yang menjadi program pemerintah kota,”pungkasnya

Selanjutnya Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST, M.Si membacakan Sambutan Pj.Walikota Pekanbaru menyampaikan bahwa kedatangannya Safari Jumat Ramadan untuk mengajak masyarakat  bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru

“Beberapa program Pemko Pekanbaru yang Pro Masyarakat, program itu di antaranya dokter on call 24 Jam di Puskesmas, ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam keadaan darurat. Ada juga program beasiswa anak orang kurang mampu dan juga berprestasi. Selanjutnya ada program santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Sekdako sekalian memperkenalkan satu persatu jajarannya kepada masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota.

“Silahkan warga kurang mampu melapor ke Pak RW, Lurah, Camat atau Dinsos. Kita juga ada bantuan subsidi bunga ringan untuk pinjaman modal UMKM melalui dinas UMKM dan Koperasi,” tambah Sekda.

Kegiatan Safari Jumat dihari ke 9 Ramadhan 1444 H,ditutup dengan  pemberian bantuan oleh Baznas Kota Pekanbaru kepada perwakilan 3 orang pelaku UMKM dan Ketua Masjid Gunung Merah **(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait