Dentuman Keras di Kilang Pertamina Internasional Kejutkan Masyarakat Dumai

197 views

 

DUMAI,LintasRiauNews.com — Sekira pukul 22:45 WIB Sabtu 01 April 2023 Masyarakat di Kota Dumai cukup di kejutkan dengan suara dentuman keras dan seiring getaran seperti telah terjadi bencana gempa.

” Astaghfirullah,:Ya Allah ampuni dosa kami,” ucap spontan Meilissa warga yang bermukim di Jalan Setia Budi RT 07 Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur seketika.

Suara dentuman keras dan getaran itu dapat dirasakannya apalagi jarak kediamannya dengan Kilang Pertamina RU II Dumai (sekarang PT.Kilang Pertamina Internasional/KPI) berjarak 5,8 KM.

Info dengan cepat memastikan darimana asal suara dentuman dan apa yang terjadi. Umumnya warga dapat menebak sumbernya akan datang dari kilang Pertamina Dumai, apalagi sebelumnya kecelakaan dan kebakaran juga pernah terjadi di sana.

Begitu juga dengan info yang datang dari internet seperti dari media sosial maupun masyarakat yang langsung berdatangan di sekitar lokasi kejadian.

Dari info sementara yang diperoleh awak media, bahwa dentuman tersebut berasal dari Flash Area Make Up Gas Compressor HCU-211.Meski sempat menimbulkan kebakaran namun pemadaman dan pengamanan area Unibon 211 dan 212, Api sudah dibisa dipadamkan pada pukul 22.54 Wib.

Diperkirakan ada korban di
First Aid 5 orang diduga akibat erkena pecahan kaca di shelter operator.

Info akibat kejadian itu bagi operasional kilang disebut berefek terhadap penyusunan rencana arus minyak.

Walikota Dumai H.Paisal SKM,MARS sekira pukul 00:41 Wib terlihat berada di kerumunan masyarakat di areal depan pintu masuk kilang bersama unsur Forkopimda Dumai lainny**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait