Cegah Terjadinya Streat Crime dan Balap Liar, Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran Melaksanakan Kegiatan Antisipasi dan Pencegahan Pada Titik Rawan Rawan Kejahatan.

193 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru menggelar patroli besar-besaran di lokasi rawan balap liar (Bali) dan Streat Crime (kejahatan jalanan) yang ada di Kota Pekanbaru.

Patroli dilakukan oleh ratusan personel Polresta Pekanbaru dan Polsek juga termasuk TNI, Sabtu (30/04/2023) malam hingga dini hari.

Patroli berskala besar itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri R.P. Siagian SIK, MH, didampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hengky Poerwanto.

“Hari ini kita melakukan patroli antisipasi balap liar dan streat crime. Jadi ini adalah jawaban yang kami berikan atas keresahan masyarakat terkait balap liar dan curas atau jambret, walaupun data kami tidak terlalu banyak, dan sudah ada yang kami ungkap. Namun ini adalah keresahan masyarakat, tetap harus kita tindaklanjuti karena itu adalah kewajiban kami,” kata Kapolresta Pekanbaru.

Dari hasil patroli tersebut, tidak ditemukan adanya aktivitas balap liar, maupun kejahatan jalanan yang terjadi. Namun ada beberapa remaja yang ditemukan kumpul-kumpul menggunakan motor.

Karena dikhawatirkan para remaja tersebut akan melakukan hal yang tidak-tidak karena waktu juga sudah tidak tepat, maka tim patroli langsung membubarkan para remaja itu, dan menyuruhnya pulang.

“Alhamdulilah untuk malam ini kami sudah keliling tadi, nihil untuk balapan liar. Ada beberapa anak muda yang kami temukan berkumpul menggunakan sepeda motor, langsung kami bubarkan, karena sudah pukul 00.00 WIB juga. Curat, jambret, curanmor, Alhamdulilah juga belum adak ditemukan,” lanjutnya.

Selain melakukan patroli, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan Polsek-polsek jajaran untuk menempatkan personel kepolisian untuk berjaga di titik-titik rawan C3 maupun balap liar.

“Jadi kita sudah bagi cara bertindaknya, polsek-polsek di wilayahnya masing-masing memetakan sendiri dimana lokasi yang rawan curanmor, curas, maupun curat, jadi di sana ditempatkan personel sesuai spot-spot dan jam-jam rawan,” beber Komber Jefri R.P. Siagian.

Terakhir kata perwira menengah dengan melati tiga dipundaknya itu menyampaikan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara konsisten agar Kota Pekanbaru menjadi tempat yang aman dan nyaman jauh dari kejahatan.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait