Polri Siapkan Ratusan Personel Amankan Peringatan May Day Hari ini di Kecamatan Tualang.

237 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day hari ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Senin, 1 Mei 2023. Agar peringatan May Day berlangsung tertib dan aman, ratusan personel Polri dikerahkan dan personil TNI Koramil 04 Perawang dalam pengawalan dan pengamanan

Turut hadir dari kegiatan tersebut PJU Polres Siak yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Siak Kompol Nardy Masry SH dalam pengamanan May Day hari ini.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja S.I.K melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengatakan, ada 2 lokasi yang menjadi konsentrasi pengamanan dalam peringatan May Day, yakni di Taman Motuyoko dan Kantor Camat Tualang Km. 10 Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak

“Adapun 2 titik yang menjadi konsentrasi massa buruh yakni di taman Motuyoko km. 5 dan Kantor Camat Tualang.

Nantinya, buruh tersebut akan kita kawal mulai dari Taman Motuyoko sampai ke titik diadakankannya aspirasi di Kantor Camat Km. 10 Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak. Sejumlah jalan yang dilalui Massa ada beberapa titik yang ditempatkan personil lantas Polres maupun Polsek demi kelancaran arus lalu lintas Ucap Kompol Arry.

Dalam kesempatan ini, Kompol Arry mengimbau agar para buruh yang akan melaksanakan peringatan May Day dan aksi unjuk rasa dapat melakukannya dengan tertib dan aman. Ia menuturkan, Polri akan siap mengamankan para buruh menyampaikan aspirasinya.

“Polri siap mengawal dan mengamankan massa buruh menyampaikan aspirasinya. Namun penyampaikan pendapat dan aspirasi harus dilakukan secara tertib, aman dan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” katanya**(lrs/red)

Bagikan ke:

Posting Terkait