Menyambangi Ritningsih yang Menderita Sakit Hernia Menanti uluran Kasih dari Bupati Kampar dan Dinkes

276 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Jumat 12/5/2023 awak media berupaya menyambangi keberadaan Ritningsih ( penderita sakit Hernia) yang beralamat di jalan Dusun 1 Sialang Indah RT/RW 004/001, desa Kubang jaya kecamatan Siak Hulu. Dirumahnya yang berukuran 4X4 yang terbuat dari dinding papan dengan kondisi atap seng rumah yang bocor-bocor yang ia tempati, sangat menyentuh perhatian awak media saat itu.

Diakui Ritningsih, ia sudah bertahun- tahun mengalami sakit hernia, namun dengan segala keterbatasan ekonomi, ia hanya bisa menahan kan nyerih sakit di perutnya dan berdoa kepada Allah agar pintu ridho Allah menolong dirinya dari penderitaan sakit hernianya.

Bukan hanya sakit hernianya yang ia derita, ia juga menyampaikan kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan, dengan kondisi dinding papan yang sudah mulai kurang memungkinkan, kondisi atap seng rumahnya juga sangat memprihatinkan. Mulai dari ruangan depan kamar dan dapur rumahnya kondisi seng terlihat bocor dengan banyak lubang-lubang.

Minggu lalu Bupati Kampar bapak Kamsol telah memberikan perintah kepada Kadinkes Kampar agar meninjau Ritningsih kerumahnya, beberapa utusan dari Pemkab Kampar seperti pihak Puskesmas, kepala desa, dinas sosial dan PKH telah berkunjung kerumahnya. Namun dikarenakan Ritningsih tidak memiliki kartu BPJS atau kartu KIS, penanganan perawatan Ritningsih masih menunggu proses pembuatan kartu KIS di Dinkes Kampar.

Didampingi ibunya saat disambangi awak media, Ritningsih berharap kepada bapak Kamsol untuk dapat membantu nya agar lekas mendapatkan perawatan operasi hernianya, diakui Ritningsih bapak Kamsol orangnya baik hati dan sangat peduli dengan kondisi kesehatannya.

Harapannya dalam doanya kepada Allah semoga dengan pertolongan dari bapak Kamsol derita sakit hernianya dapat sesegera mungkin dapat dioperasi dan juga ia berharap kepada bapak Kamsol agar dapat melihat kondisi rumahnya yang rewot, untuk dapat bantuan bedah rumah, tuturnya.

Diakhir penuturannya, Ritningsih berharap, dengan suaranya yang terisak-isak yang sesekali mengeluarkan air mata, berdoa kepada Allah agar bapak Kamsol diberikan umur panjang, diberikan kesehatan serta semakin sukses dalam memimpin Kampar lebih maju lagi, biarlah Allah yang membalaskan Budi baik bapak Kamsol dan keluarganya dan semoga doa saya dikabulkan Allah, ucapnya kepada awak media.

Diwaktu berbeda PJ Bupati Kampar saat dikonfirmasi awak media menuturkan ” terimakasih kepada media ini yang telah memberikan informasi kepada saya, terkait keberadaan masyarakatnya yang bernama Ritningsih, Kamsol berjanji dalam waktu dekat ini akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan ibu Ritningsih, itu sudah menjadi tanggungjawab saya untuk mengayomi masyakarat dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Kampar tegasnya.

Liputan Sabam Tanjung.

Bagikan ke:

Posting Terkait