Jangan Hanya Beda Dukungan Capres,Tali Silaturrahumi Kita Putus

177 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Bagi kita kaum Intelektual, yang belajar Ilmu Politik, tentu harus mampu mencermati semua pemberitaan media yang beredar atau yang dipertontonkan ke Publik.

Perdebatan dilayar kaca adalah sama halnya sebuah Sinetron Demokrasi, habis berdebat mereka salam salaman dan mungkin berpelukan serta ngopi bareng, tapi acap kali sipenontonya berdebat tak berhenti dan mengarah rusaknya silaturrahmi.

Hal ini disampaikan Ketua Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak)
H.Endang Sukarelawan, saat acara Halal Bil Halal IKA FIA UNILAK di Hotel Alpha Pekanbaru, Minggu (14/05/2023)

Tokoh Masyarakat Riau ini mengingatkan di masa tahun Politik ini jangan kita jadi terpecah dan putus silaturrahmi hanya berbeda mendukung Calon Legeslatif,Calon Kepala Daerah dan Calon Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Apalagi saat ini masyarakat lebih fokus perhatiannya ke Kandidat Calon Presiden (Capres) yang mucul di berbagai media masa di tanah air yang di usung oleh gabungan partai politik,siapapun nanti menjadi calon Presiden mereka adalah anak – anak Bangsa Indonesia terbaik yang menurut pemahaman saya pastilah sudah digodok dengan amat ketat dan dipastikan misinya adalah untuk membangun Indonesia lebih baik dan untuk kesejahtraan masyarakat.

Rakyat sebagai pemilik mandat tertinggi, tentu akan menggunakan,hak suaranya ke kandidat mana mau diberikan mandat tersebut,”ungkap Endang

Bagi kita kaum Intelektual, sambung Endang yang belajar ilmu Politik, tentu harus mampu mencermati semua pemberitaan media yang beredar atau yang dipertontonkan ke Publik.

Perdebatan dilayar kaca ,menurut Endang adalah sama halnya sebuah Sinetron Demokrasi, habis berdebat mereka salam salaman dan mungkin berpelukan serta ngopi bareng, tapi acap kali sipenontonya berdebat tak berhenti dan mengarah rusaknya silaturrahmi.

Disilah kita harus cerdas menyikapi perbedaan dukungan calon – calon pemimpin bangsa ini,meski kita berbeda dalam dukungan itu boleh – boleh saja,namun kita tetap menjaga dan meningkatkan silaturrahmi serta solidaritas antar sesama.

Yang Terpenting, kata Endang siapapun Presidenya, dan siapapun Gubernurnya, yang penting Walikota Pekanbaru Tahun 2024 adalah Endang Sukarelawan, Alumni FIA UNILAK,”ucapnya yang di amiini oleh Rektor Prof.Dr.Junaidi.S.S.M.Hum “ Bagi yang mau jadi Walikota dan maju Caleg saya doakan duduk,sambung pak Rektor

Acara Halal Bil Halal dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Lancang Kuning Prof.Dr.Junaidi,S.S, M.Hum. serta Dekan FIA Unilak Alexander.S.AP. MSi, serta Para Doktor Dosen Pengajar di FIA.***(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait