PJ Walikota Pekanbaru Bantu Pesta Peresmian Gereja HKBP Resort Harapan Jaya

277 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Mewakili PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP, Indra Pomi Nasution (Sekdako Pekanbaru) menghadiri pesta peresmian gereja HKBP ( Huria Kristen Batak Protestan) Harapan Jaya ( 4 Juni 2023).

Tiba di lokasi gereja Resort HKBP Harapan Jaya, Indra Pomi serta didampingi Burhan Gurning( kepala dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Pekanbaru)
Rombongan di sambut hangat oleh panitia pesta serta disambut dengan tari tor-tor untuk memasuki lokasi pesta.

Pesta peresmian gereja HKBP Resort Harapan Jaya, dipimpin langsung oleh Praeses HKBP distrik XXII Riau, Pdt Hantus Hutapea Sth MM.

Sambutan PJ Walikota Pekanbaru yang disampaikan Sekdako Pekanbaru menyampaikan ‘atas nama Pemerintah kota sangat berterimakasih atas undangan yang disampaikan panitia pesta peresmian gereja HKBP Resort Harapan Jaya. Atas nama Pemko Pekanbaru juga menyadari bagaimana kondisi hidrogen kota Pekanbaru selama ini, yang banyak memiliki suku agama yang tinggal di kota bertuah yang kita cintai ini.

” Selama ini kerukunan antar umat beragama sangat di junjung tinggi oleh pemerintah, baik dari kebebasan umat beragama dan tata pelaksanaan keagamaan selama ini. Pemo Pekanbaru juga melihat selama ini, bagaimana keharmonisan satu sama lain antar umat beragama yang selalu hormat menghormati dalam menjalankan agama masing-masing.

” Dalam kesempatan ini Muflihun juga mengucapkan terimakasih atas kerukunan umat beragama di kota yang kita cintai ini, lewat kegiatan keagamaan , pesta ataupun bentuk apapun, Pemerintah kota Pekanbaru selalu ada dan selalu hadir dalam memberikan semangat kebersamaan bagi semua penganut umat beragama.

” Tak luput Muflihun secara khusus menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh segenap jajaran pemangku tertinggi gereja HKBP yang saat ini melangsungkan pesta peresmian gereja HKBP yang kini menjadi Resort XXII Harapan Jaya. Semoga Tuhan melindungi semua jajaran pengurus HKBP se Provinsi Riau, terkhusus buat gembala sidang gereja HKBP Resort Harapan Jaya, semoga kasih dan damai Kristus menyertai seluruh jemaatnya.

” Dalam hal ini perlu juga kami sampaikan selama ini kepedulian Pemko Pekanbaru dalam berbenah bagi semua gereja- gereja yang ada di kota Pekanbaru , dimana setiap tahunnya Pemko Pekanbaru juga memperhatikan gereja -gereja yang ada di kota Pekanbaru , selama menjabat PJ Walikota Pekanbaru tahun lalu Pemko Pekanbaru telah membantu puluhan gereja, serta tahun 2023 ini Pemko Pekanbaru juga memperhatikan 20 gereja yang akan di bantu melalui aspirasi-aspirasi anggota DPRD kota Pekanbaru, ucap Indra Pomi.

Diakhir penyampaiannya Indra Pomi menyampaikan, secara khusus dalam menghadiri pesta peresmian gereja HKBP Resort Harapan Jaya, PJ Walikota juga menitipkan salam kepada pengurus gereja HKBP Resort Harapan Jaya, atas ketidak hadiran nya hari ini, berhubung mendadak menghadiri undangan ke Jakarta, sebagai bentuk terimakasih nya PJ Walikota Pekanbaru menitipkan bantuan berupa nilai nominal untuk membantu pesta peresmian gereja HKBP Harapan Jaya, tegas Indra Pomi.

Usai menyampaikan sambutan dari PJ Walikota Pekanbaru , Praeses HKBP distrik XXII ‘ Hantus Hutapea Sth MM, memberikan ulos cindera mata kepada Sekdako Pekanbaru dan kadis Damkar Pekanbaru.

Sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran Pemerintah kota Pekanbaru, Praeses Hantus Hutapea tak luput mengucapkan terimakasih kepada PJ Walikota Pekanbaru atas kepeduliannya hadir dalam pesta undangan peresmian gereja HKBP Resort Harapan Jaya.

” Akhir kata dari Hantus Hutapea, atas nama gereja HKBP se kota Pekanbaru terkhusus jemaat gereja HKBP Resort HKBP Harapan Jaya, turut mendoakan agar kiranya bapak Muflihun diberikan Tuhan / Allah kesehatan, panjang usia, serta diberikan kemampuan dan kekuatan dalam memimpin kota Pekanbaru kearah yang lebih baik dari sebelumnya, tegas Hantus Hutapea.

Tidak hanya mendampingi Sekdako Pekanbaru, Burhan Gurning juga turut memberikan bantuan untuk pesta peresmian gereja HKBP Resort Harapan Jaya, sebesar 5 juta rupiah .
Pada saat menyuarakan pemberian bantuan Burhan Gurning mengakui, bahwa ia mengakui istrinya juga pengurus di gereja HKBP Maranatha labuh baru, tegasnya**(red)

Bagikan ke:

Posting Terkait