Sambut Hari Bhayangkara Ke – 77 Polres Siak Gelar Bhakti Religi Serentak Bersih Bersih Rumah Ibadah dan Bagikan 500 Paket Bansos

133 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Puluhan personil Polres Siak melaksanakan Bhakti religi dengan melakukan pembersihan di sejumlah tempat ibadah yang berada di kota Siak Kabupaten Siak,Senin (19/06/2023).

Kegiatan bakti religi tersebut dipimpin dan dilepas secara simbolis oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.IK didampingi Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro serta melibatkan seluruh Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Perwakilan ketua kerukunan umat beragama Kabupaten Siak.

Adapun lokasi giat bhakti religi tersebut yaitu di Gereja HKBP Siak, Masjid Syahbuddin Siak, dan Klenteng Hock Siu Kiong Siak.

Kapolres AKBP Ronald Sumaja,S.IK , mengatakan, bakti religi ini dilakukan untuk menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.
Dikatakan juga, dalam bhakti religi tersebut diikuti dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan alat bantu kebersihan serta beberapa bahan bangunan ke beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran.

“Jadi selain bhakti religi dengan bersama sama melaksanakan kerja bakti pembersihan sekitar lingkungan tempat ibadah, kami juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masayarakat yang membutuhkan sebanyak 500 paket disebar diseluruh jajaran Polres Siak, serta alat kebersihan ke pihak Masjid, Gereja, dan Klenteng,” Ujar Kapolres

Lebih lanjut AKBP Ronald Sumaja,S.IK ,juga menambahkan selain kegiatan Bhakti religi, kegiatan lainya juga sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli mendatang.

“Kita sudah melaksanakan Donor darah, Bakti Sosial, Anjangsana serta beberapa kegiatan sosial lainnya dan akan melaksanakan beberapa pertandingan seperti pertandingan Bola Voli, Cerdas cermat antar sekolah sekabupaten Siak,” Jelas AKBP Ronald.

Sementara itu pengurus Gereja , Masjid dan Klenteng mengucapakan terimakasih kepada jajaran kepolisian terkhusus Polres Siak dengan diadakannya bersih-bersih di tempat ibadah dalam rangkaian hari Bhayangkara ke -77 tahun 2023 ini,

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucaokan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Siak yang sudah peduli terhadap kebersihan tempat ibadah, Semoga Polri semakin dicintai masyarakat dan bersinergi menciptakan keamanan dan ketertiban”, Ucap Aseng Pengurus Klenteng Hock Siu Kiong Siak

Terlihat juga di lokasi Masjid Syabuddin Kabupaten Siak Kapolres Siak didampingi Tokoh tokoh agama Kabupaten Siak mengkuti dialog interaktif secara Hybrid bersama Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait