Idul Adha 1444 H,Keluarga Besar Disdik Riau,Potong  6 Ekor Sapi

160 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNes.com – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H atau yang disebut dengan Hari Raya Haji tahun 2023 M, keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Riau melaksanakan pemotongan hewan Qurban , Sabtu (01/07/2023) pagi bertempat di Halaman Mushalla Siratul Jannah Kantor Disdik Riau Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru

Selain sohibul Qurban  prosesi pemotongan  turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr Kamsol,MM diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Tati Lindawati, SH,MSi,Kabid SMA Drs.H. Pahmijan, M.Pd,Kabid SMK Dr.Arden Simeru, M.Kom serta ASN dilingkungan Disdik Riau.

Alhamdulillah jumlah hewan Qurban tahun ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau meningkat menjadi 6 ekor sapi, pada tahun lalu kita hanya memotong  2 ekor sapi.

Hal ini membuktikan bahwa animo dan antusiasme sekaligus kaimanan dan ketaqwaan yang tinggi dari para pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam berQurban ditandai dengan bertambahnya jumlah hewan Qurban tahun ini,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Tati Lindawati kapada LintasRiauNews.com

Lebih lanjut dijelaskan Tati pelaksanaan pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di 2 (dua) tempat ,   4 ekor  sapi  dipotong di Kantor  Dinas Pendidikan Riau dan  2 ekor sapi  dipotong di Kantor Gubernur,hewan Qurban ini  berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Riau yang dititipkan kepada panitia Qurban Mushalla Siratul Jannah Kantor Disdik Riau untuk dipotong pada Idul Adha tahun ini.

Lanjut ia katakan , nantinya  daging qurban akan dibagikan  kepada, Pegawai,  Sekuriti Sékolah, Petugas CS, Sopir, Kantin, dan Masyarakat di lingkungan kantor.terang Tati Lindawati.

Terpisah Kabid SMA Disdik Riau H. Pahmijan, M.Pd. saat ditemui awak media lintasRiauNews.com dilokasi pelaksanan pemotongan  ,berharap semoga tahun depan  lebih banyak peserta Qurban dan meningkat lagi jumlah hewan Qurban, dan kami ucapkan terimakasih kepada para peserta Qurban semoga amal Ibadah Qurban kita diterima Allah SWT, sehingga dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kita pada sang Kholik.

Selain itu ia juga mengukapkan bahwa  sebagian Sekolah SMA dan SMK se-Riau juga melaksanakan Penyembelihan hewan Qurban tahun ini,”tutup Pahmijan

Ditempat yang sama Ketua Mushalla Siratul Jannah sekaligus Ketua pelaksana pemotongan hewan Qurban Apriadi, mengatakan peserta Qurban tahun ini mengalami peningkatan dari 2 Ekor Sapi menjadi 6 Ekor Sapi. Untuk daging Qurban sebanyak 400 kantong telah kita serahkan kepada yang berhak menerimanya,”jelas Apriadi **(ian)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait