Kapoles Siak Tinjau Dan Test Drive di Lapangan Praktek Uji SIM Satpas 0929

174 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com — Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi tinjau lapangan praktek uji SIM di Satpas 0929 Polres Siak yang berada di Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, senin (7/8).

Pada kesempatan itu, AKBP Asep Sujarwadi turut didampingi Kasat Lants AKP Fandri, Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo, Kanit Lantas Polsek Tualang Iptu A.Ramadhan dan Camat Tualang Mursal.

Disana, AKBP Asep yang didamapingi AKP Fandri meninjau manuver baru pada lapangan praktek uji SIM C atau sepeda motor.

Tidak hanya itu, AKBP Asep berkesempatan langsung melakukan uji coba praktek menggunakan sepeda motor yang diterapkan manuver metode huruf S.

Luar biasa, ternyata ketangkasan AKBP Asep Sujarwadi dalam menunggangi kuda besi patut diacungkan jempol.

Bagaimana tidak, dia berhasil dan dinyatakan lulus uji praktek sepeda motor metode huruf S dan mendapatkan pujian dari Camat Tualang Mursal yang ikut menyaksikan langsung ketangkasan Kapolres Siak sore itu.

Disela-sela kunjungan tersebut, AKBP Asep mengatakan “ Hari ini saya bersama kasat lantas dan disaksikan Camat Tualang berkesempatan langsung melihat dan melakukan test drive lapangan praktek uji SIM C yang baru saja di rehab dan di perbarui sesuai dengan peraturan Kakorlantas Polri nomor 105 tahun 2003 tentang ketentuan uji praktek SIM.”

“Setelah melakukan test drive uji praktek sepeda motor tadi, saya nyatakan lapangan uji praktek untuk SIM C yang baru di Satpas 0929 saya nyatakan diberlakukan mulai hari ini,” beber perwira berpangkat dua melati itu.

Semoga dengan manufer baru pada lapangan praktek uji SIM C yang baru ini, dapat menjadi sarana pendukung bagi pemohon SIM lebih profesional dan tangkas dalam berkendara, tentunya ini semua bertujuan untuk menekan angka lakalantas di Kabupaten Siak, harap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat pemohon SIM di Kabupaten Siak, silahkan berlatih di lapangan yang telah kami sediakan sebelum melakukan praktek uji sim nantinya.

Dikesempatan yang sama, Camat Tualang Mursal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Kapolres Siak yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat pemohon SIM C.

“ Terima kasih kami haturkan kepada Kapolres Siak dan jajaran yang telah memberikan kemudahan bagi warga kami dalam praktik uji SIM C, dengan lapangan lapangan praktek uji sim yang baru ini kami menilai lebih mudah dari lapangan sebelumnya,” pungkas camat.**(lrs/dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait