Camat Sail Didaulad Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 Di SMAN 8 Pekanbaru

317 views

 

 

PEKANBARU ,LintasRiauNews.com — Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di SMAN 8 Pekanbaru berlangsung khidmat pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Camat Sail Farid Irwan Maulana,S.IP,  didaulad menjadi Inspektur Upacara

Hadir mengikuti upacara selain Camat Sail,turut hadir juga  Ketua TP PKK Kecamatan Sail, Danramil 05 Sail,Kapolsek Limapuluh,Lurah Cinta Raja,Lurah Suka Maju,Lurah Suka Mulia,Kepala Puskemas Kecamatan Sail,Kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Sail,Ketua LPM, Ketua Karang Taruna , Para RT dan RW sekecamatan Sail, Tokoh Masyarakat, Majelis Guru SMAN 8, Tokoh Pemuda, Para Undangan dan Siswa/i SMAN 8.

Bendera merah putih berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera yang berjumlah 34 orang.

Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Camat Sail Farid Irwan Maulana,S.IP berterima kasih kepada Kepsek SMAN 8 Tavip Tria Candra berserta jajaran yang sudah bersedia menyiapkan pelaksanaan Apel dengan sebaik baiknya.

“Pemerintah Kecamatan Sail jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Apel pagi ini, mulai dari persiapan sampai dengan selesai, semoga dengan hadirnya kami kesini (SMAN 8.red) bisa menambah motivasi bagi anak didik yang hadir saat ini,” ujar Farid.

Pada sempatan itu juga Farid berpesan ,”kepada anak didik, timbalah ilmu sebanyak banyaknya di SMAN 8 ini, agar kelak kalian bisa menjadi yang terbaik setelah tamat dan berkarir sesuai cita cita kalian dan kelak jadi harapan  keluarga”, pesannya

Upacara Kemerdekaan tersebut juga diisi rangkaian acara penyerahan piagam tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya.10, 20 dan 30 tahun dari Pemerintah Republik Indonesia kepada 16 orang ASN yang bertugas di SMAN 8, yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI oleh petugas yang di tunjuk, tanda jasa disematkan langsung oleh Camat Sail Farid Irwan Maulana.

Tanda Kehormatan tersebut diberikan dengan tujuan menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus

Berikut 16 orang ASN  penerima piagam tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Pemerintah Republik Indonesia.

1.H.Tavip Candra,S.Pd,MM – tanda kehormatan yang dianugrahkan 30 tahun

2.Amri,M.Pd  – tanda kehormatan yang dianugrahkan 20 tahun

3.Jokomarhendro,MM  – tanda kehormatan yang dianugrahkan 20 tahun

4.Sulismayati,M.Si – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

5.Dra Tapiana Khairani –  tanda kehormatan yang dianugrahkan 30 tahun

6.Hernelis R,M.P.Fis  – tanda kehormatan yang dianugrahkan 20 tahun

7.Almansyahnis,S.Pd – tanda kehormatan yang dianugrahkan 30 tahun

8.Samhati,S.Pd –  tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

9.Sri Noviarti Dewi,S.Pd  – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

10.Ardiansyah,M.Pd  – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

11.Wahyu Kurniawaty Hanoum,S.Pd – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

12.Eva Yanty Nst,S.Pd – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

13.Fahruzil Ilham,S.Pd – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

14.Risna Murida,S.Pd – tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

15.Nurhafni,M.Pd –  tanda kehormatan yang dianugrahkan 10 tahun

16.Lydia Misfawaty – tanda kehormatan yang dianugrahkan 30 tahun

Usai penyematan Tanda Jasa, Satyalencana Karya Satya,kembali Camat Sail Farid Irwan Maulana,S.IP  mendapat penghormatan untuk menyerahkan Medali dan Piagam kepada 6 orang Siswa/i SMAN 8, yang sudah mengukir prestasi di ajang Daerah, Nasional bahkan Internasional diantaranya.

1.Muhammad  Fiqri (sebagai perwakilan dari Kodam I/BB dan Korem 031/Wirabima dalam kegiatan, BOOTCAMP, TNI AD TO GEN-Z TAHUN 2023, oleh Kepala Staf TNI di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, sebagai Duta Pleton Terbaik 2 Nasional, yang disahkan langsung oleh Jendral TNI H.Dudung Abdurachman),

2.Kayla Amara Tanihatu  ( Medali Emas)

3.Donavi Riska Hermawan  (Mendali Emas)

4.Ayeesha Kayshila Dilyano Kelas ( Medali Perak) Kompetisi Nasional Olimpiade Kemerdekaan Geografi

5.Danish Rafi (Olimpiade Biologi Tingkat Nasional) Medali Perunggu. Dan Pertukaran Pelajar Internasional Indonesia- Amerika.

6.M. Zaki. Olimpiade Tekwando  (Medali Perak).

Diakhir acara ditutup dengan fhoto bersama dan ramah tamah **(ian)

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait