Polres Dumai Melaksanaka Pembinaan Dan Penyuluhan( Binluh ) Guna Meningkatkan Kesadaran

139 views

 

DUMAI,LintasRiauNew.com–Dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, Polres Dumai melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) guna meningkatkan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran faham radikalisme dan anti Pancasila serta tindak kejahatan terorisme.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si didampingi Ps. Kanit Polmas Sat Binmas Polres Dumai Aiptu Dedi Lovi Candra, S.AP selaku Kasatgas Binluh Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023 Polres Dumai berserta Anggota Satgas Binluh lainnya.
Kegiatan pembinaan dan penyuluhan, Rabu (16/8/2023) dilaksanakan terhadap anggota LPMK se-Kecamatan Dumai Barat yang bertempat di Kantor Camat Dumai Barat Jalan Cut nyak Dien Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dan anggota LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan yang bertempat di Kantor Camat Dumai Selatan Jalan Bukit Datuk Lama Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Dumai memberikan himbauan dan pemahaman kepada santri dan guru pendamping tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Melalui Operasi Bina Waspada ini, kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh pada NKRI,” ujarnya.

Ia menambahkan, Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

“Untuk cara bertindak dari Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023 ini dengan melakukan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat hingga kalangan pelajar,” pungkasnya.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait