Polres Dumai Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan( Binluh)

162 views

DUMAI,LintasRiauNews.com — Dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, Polres Dumai melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) guna mengantisipasi penyebaran faham radikalisme ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Maini Asna, SKM, M.Si. Serta turut dihadiri oleh Kepala Sekolah Pondok Pesantren Hidayatullah Dumai Ustadz Muskaldi Indra, S.Pdi, Kabid PPPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Darnitawati, S.Sos dan Analis Kebijakan Ahli Muda PPPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Murni Asnita, S.Sos, M.Si.

“Kali ini, kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Pesantren Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan,” terang Kasat Binmas Polres Dumai, Jumat (25/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Dumai memberikan himbauan dan pemahaman kepada para siswa dan guru tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Melalui Operasi Bina Waspada ini, kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh terhadap NKRI,” ujarnya.

Ia menambahkan, Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah faham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

“Untuk cara bertindak dari Ops Bina Waspada ini dengan mengedepankan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat maupun pelajar,” tutupnya.**( rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait