Peringati HUT ke 25 Tahun, RS Awal Bros Group Gelar Health Summit 2023

183 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 25 Tahun, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Group menggelar Health Summit 2023, di Hotel SKA Co Ex Pekanbaru, Kamis (31/8/2023).

Dalam rangkaian acara ini, diselenggarakan Talkshow Kesehatan dengan tema “Wajah kesehatan Kini dan Masa Mendatang”. Health Summit juga melibatkan para dokter spesialis dari RS Awal Bros Group.

Pada sesi pertama , peserta mendapatkan informasi tentang pencapaian Centre of Excellence di RS Awal Bros Group. dr Dasdo Antonius Sinaga, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FESC; dr Surya Utama Sp.M; dr Ignadrus Suryatmoko Sp.BKBD; dan dr Zaldy Zaimi Sp.OG akan berbagi kontribusi mereka.

Pada sesi 2 juga dipaparkan keunggulan Centre of Excellence lainnya di RS Awal Bros oleh dr Ni Made Indri Sp.OG Subsp. FER(K), dr Hanif Fahmat Sp OT Laksamana TNI (Purn) dr H Adi Riyono NS Dipl.Sp.KL, KHBOT,  dan dokter Bobby Arwan Anwar, Sp.JP juga akan memberikan ulasan mengenai perubahan positif yang terjadi di Centre of Excellence RS Awal Bros Group.

Kemudian, pada Sesi 4, dr. Putri Yuliani, MARS, FISQUA, menjelaskan tentang “Implementasi Mutu dan Budaya Keselamatan Pasien” di RS Awal Bros group. Health Summit juga diramaikan dengan pertunjukan Drama Musikal Tim Darurat dan penampilan Paduan Suara RS Awal Bros Group. Selain itu, kegiatan Health Summit ini juga dihibur oleh artis ibukota, yaitu Reza Artamevia dan Nur Ihsan Akbar.

Dalam sambutannya, CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin dalam sambutannya mengatakan, peringatan ulang tahun ke-25 RS Awal Bros Group mencapai puncaknya melalui acara Health Summit.

Ia juga menekankan, acara ini tidak hanya merayakan usia, tetapi juga menunjukkan tekad yang kuat dari RS Awal Bros Group dalam membentuk masa depan kesehatan Indonesia.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah dengan banyaknya dukungan terhadap RS Awal Bros Group, hingga diusia ke-25 tahun saat ini.

“Terimakasih dukungan yang diberikan kepada kami, baik oleh pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah. Cukup banyak dorongan yang diberikan kepada kami hingga saat ini,” ujarnya.

Saat ini, dikatakannya, RS Awal Bros meraih prestasi gemilang dengan menjadi Rumah Sakit Swasta Pertama Kelas A Pertama di Pulau Sumatera. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 340/Menkes/Per/III/2010, Pasal 4 menggambarkan klasifikasi Rumah Sakit Umum yang didasarkan pada fasilitas dan kemampuan pelayanan.

Pihaknya juga berkomitmen terhadap standar kualitas dengan memastikan bahwa peralatan Radiologi dan Kedokteran Nuklir kami sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Dikatakannya, di Rumah Sakit Umum Kelas A, pasien dapat menikmati berbagai layanan yang komprehensif, termasuk Pelayanan Medik Umum, Gawat Darurat, Spesialis Dasar, Spesialis Penunjang Medik, Spesialis Gigi Mulut, Spesialis lainnya, Subspesialis (Konsultan) dan fellowship, Layanan Keperawatan dan Kebidanan, serta Penunjang Klinik dan Non Klinik.

Sementara itu, Direktur RS Awal Bros Group, dr Widya Putri mengatakan, pihaknya pihaknya akan terus menjaga dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport kegiatan ini hingga Health Summit yang diselenggarakan bisa sukses. “Kami berkomitmen untuk menebar kebaikan dan menjaga harmoni dalam pelayanan kesehatan bersama masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan bahwa Health Summit adalah ungkapan apresiasi RS Awal Bros Group kepada masyarakat Indonesia yang menjadi pendorong inspira)f dalam perjalanan rumah sakit.

“Kolaborasi dan inovasi adalah kunci menciptakan perubahan positif dalam dunia kesehatan,” tegas dr Widya.

“Kami berkomitmen untuk menebar kebaikan dan menjaga harmoni dalam pelayanan kesehatan bersama masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau Ade Asmara mengucapkan selamat ulang tahun kepada RS Awal Bros Group.

“Selamat ulang tahun kami ucapkan kepada RS. Awal Bros Group yang ke-25. Semoga terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjadi rumah sakit terdepan,” ucap Ade Asmara.**

 

Bagikan ke:

Posting Terkait