Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB) Ke- 71 Tahun 2023

187 views

 

 

DUMAI, LintasRiauNews.com — Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2023, Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang bertajuk ‘Bhayangkari Peduli’, Kamis (14/9/2023) di Jalan Pemutus RT. 006 Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan.

Bakti Sosial berupa Peresmian Renovasi Musholla Nurul Hasanah dan Bakti Kesehatan berupa Pengobatan Massal Gratis tersebut dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, M.K.M, Sekretaris Camat Sungai Sembilan Muhtadi, S.Sos, Lurah Sungai Geniot Muhammad Hafis, S.Sos dan Kepala Puskesmas Sungai Sembilan dr. Nanda Utama.

Hadir pula Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H, Ketua Bhayangkari Ranting Sungai Sembilan Ny. Lucia B. Purba, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Sarasi Sijabat, S.H, Kasat Tahti Polres Dumai Iptu Gustiannery, Kanit Patroli Sat Polairud Polres Dumai Iptu Eka Riswandi, Jajaran Pengurus Cabang (PC) Bhayangakari Dumai, Ketua RT.006 Kelurahan Sunvai Geniot Rudiono, Kertua LPMK Kelurahan Sungai Geniot Yahya dan Pengurus Musholla Nurul Hasanah Budiman.

Peresmian Musholla Nurul Hasanah yang diperuntukkan untuk masyarakat RT. 006 Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Dumai bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai dan dilajutkan dengan pengecekan fasilitas Musholla.

Sementara dalam kegiatan Pengobatan Massal secara Gratis, Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai turut bekerjasama dan melibatkan Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kota Dumai, Rumah Sakit Bhayangkara Dumai dan Puskesmas Sungai Sembilan.

Disela kegiatan, tampak Kapolres Dumai bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai menyerahkan Cinderamata kepada perwakilan Pengurus Musholla Nurul Hasanah, perwakilan Tenaga Kesehatan yakni dr. Dini A. Doni yang merupakan Anggota Bhayangkari Cabang Dumai dan kepada Kapolsek Sungai Sembilan beserta Ketua Bhayangkari Ranting Sungai Sembilan.

Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di RT. 006 Kelurahan Sungai Geniot Dalam Rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2023.

“Ini merupakan salah satu cara kami Bhayangkari untuk merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2023, dan sesuai dengan Arahan Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya M. Iqbal yakni kami harus mendukung pelaksanaan tugas Polri yang Presisi dan menjadi Bhayangkari yang dekat dengan masyarakat,” ungkap Ny. Widia Dhovan.

Dilanjutkan Ny. Widia Dhovan, pengerjaan renovasi Musholla Nurul Hasanah yang berlokasi di Jalan Pemutus RT. 006 Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan dipimpin oleh Kapolsek Sungai Sembilan dan melibatkan pihak terkait lainnya dimulai dari tanggal 03 Agustus 2023 hingga 12 September 2023.

“Ada 7 golongan bagi Hamba Allah SWT yang akan dinaungi pada hari Kiamat salah satunya yang mendirikan dan membangun tempat ibadah yang berguna bagi orang banyak untuk melakukan ibadah dan perlu saya sampaikan bahwa kami ingin masuk dalam golongan Hamba Allah SWT tersebut,” harapnya.

Selain peresmian Musholla, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Massal Gratis untuk masyarakat Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan yang diikuti oleh 79 orang dan seluruhnya telah menerima pengobatan yakni konsultasi oleh Dokter dan diberikan obat sesuai dengan penyakit atau keluhan yang dialami.

“Hari ini saya akan memperkenalkan ada 2 orang Bhayangkari Polres Dumai yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan yakni dr. Dini A. Doni dan dr. Ayu Bayu, semoga nantinya Tenaga Kesehatan dari Bhayangkari dapat berperan aktif dalam menjalankan tugasnya, dan pada hari ini jika terdapat kesalahan ataupun kekurangan dalam pelaksanaannya kami harapkan dapat dimaklumi dan semoga kedepannya setiap kegiatan Bhayangkari yang dilaksanakan dapat menjadi lebih baik lagi,” kata Ny. Widia Dhovan.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si berharap dengan direnovasinya Musholla Nurul Hasanah dapat membangkitkan semangat masyarakat setempat untuk melakukan ibadah di Musholla, dimana apabila tempatnya bagus dan layak pasti akan timbul rasa nyaman dan khusyuk untuk melakukan ibadah dan kehadiran Musholla ini kedepannya dapat menjadi makmur dalam melakukan kegiatan ibadah.

“Selain bagunan yang bagus, Musholla ini juga didukung fasiltas berupa kamar mandi dan tempat wudhu dengan sumber air sumur bor yang bersih dan semoga dapat dirawat dengan baik agar masa pakainya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam jangka panjang,” pungkas Kapolres Dumai.**(rls/yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait