Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Berakhir,Polres Siak Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Tertib

165 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com — Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 telah berakhir pada tanggal 17 September 2023. Selama pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Polres Siak melakukan bannyak kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi di wilayah hukum Polres Siak termasuk melakukan teguran dan tilang.

Tahun ini sampai akhir operasi pengendara yang dikenakan tilang sebanyak 785 pelanggar, dengan didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm SNI saat berkendara.

Jumlah teguran yang sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Siak berjumlah 1.542 teguran.

Selama operasi Zebra Lancang Kuning terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 2 , dengan korban meninggal dunia 3 orang dan mengalami luka ringan 3 orang , jumlah nominal kerugian sebesar Rp 61.000.000 imbuh kasat lantas .

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Fandri mengatakan, Operasi Zebra Lancang Kuning telah berakhir pada hari ini tanggal 17 September 2023 pukul 00 tadi dini hari.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar selalu melengkapi alat keselamatan berlalu lintas, seperti memakai helm SNI, melengkapi surat-surat kendaraan berlalu lintas, dan mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara” Ucap AKP Fandri, Senin (18/9/2023).

“Dengan berakhir nya operasi zebra bukan berarti masyarakat berakhir juga untuk tertib berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” , Pungkas Kasat lantas Polres Siak tersebut**(dedy)

Bagikan ke:

Posting Terkait