Polres Kuansing Sosialisasikan Pencegahan Perundungan dan Kekerasan di Lingkungan SD Islam Aqzia

138 views

 

TELUK KUANTAN,LintasRiauNews.com — Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Kekerasan di Lingkungan SD Islam Aqzia, Jumat (21/9/2023) pukul 07.00 WIB, kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan Oleh Banit Sat Binmas Polres Kuansing Aipda Dora, Amd. KG dan Bhabinkamtibmas Polsek Kuantan Tengah Brigadir Tessy Paulina.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui keterangan resmi Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi mengatakan “adapun materi yang disampaikan narasumber oleh Aipda Dora, Amd. KG dan Brigadir Tessy Paulina menjelaskan materi tentang pengertian Perundungan / Bullying dan Bentuk Bullying, Dampak yang ditimbulkan pada korban Bullying, Cara mencegah bullying di lingkungan sekolah, Peran guru untuk mendampingi murid yang melaporkan tindakan Bullying dan murid yang mengalami Bullying,” jelas AKP Yuhelmi.

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Yel Yel Tepuk Bullying dan melaksanakan komitmen bersama seluruh murid SD Islam Aqzia untuk menjadi agen perubahan anti bullying di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat,”

“Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran murid SD Islam Aqzia untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam menghindari perbuatan perundungan/ bullying terhadap sesama teman sekolah dan dapat meminimalisir dampak bullying bagi yang telah menjadi korban sebelumnya. Bagi pihak sekolah dapat membawa aspek positif sehingga dapat membagikan kegiatan ini ke media sosial agar menjadi contoh bagi sekolah lain yang belum melaksanakan kegiatan ini,” tutup AKP Yuhelmi mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor   : Doni Saputra

Bagikan ke:

Posting Terkait