Jaga Kenyamanan Masyarakat, Polres Kuansing Laksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD)

141 views

 

 

TELUK KUATAN,LintasRiauNews.com — Polres Kuantan Singingi melaksanakan apel gabungan dalam rangka kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, Apel dilaksanakan dihalaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, kepada wartawan melalui serta dihadiri oleh Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Hadi Purnama, S.I.P, Kasat Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris Hosiholan Simanjuntak, SH, MH, Plh Kanit Samapta Polsek Kuanteng AKP Sugeng, Personil Personil Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah 35 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, dalam arahannya menyampaikan “malam ini kita masih melakukan kegiatan rutin kita sebagaimana biasanya, dalam melaksanakan KRYD kita sebagai anggota kepolisian memang betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan kenyamanan,” ucap AKBP Pangucap.

“Kepada Personil agar melaksakan tugas harus sesuai dengan SOP, Humanis dan tidak arogansi dan laksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan dengan pelan pelan dan kita fokuskan juga dilokasi – lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas seperti balap liar sehingga kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas AKBP Pangucap.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Ton Standby dan Kegiatan KRYD, semua tindakan kepolisian dilapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi, untuk Provos lakukan pengecekan terhadap personil yang tidak hadir,” pungkas AKBP Pangucap.

“Sasaran dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan Patroli yaitu dengan Patroli R4 menggunakan 1 Unit mobil Patroli Sat Lantas dan 1 Unit mobil Patroli Sat Samapta dengan rute Sport Center Teluk Kuantan, Seputaran Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing, Bank BRI dan Sepanjang Jl. Proklamasi Sei. Jering,”

“Kegiatan KRYD dilaksanakan dengan Patroli jalan kaki dan rute arena taman jalur / Kesenian Daerah, Pinggir taman jalur, Jl. Jend. Sudirman depan taman jalur dan Jl. Menuju Limuno,” ujar AKBP Pangucap.

“Dalam kegiatan dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat yg mengendarai kendaraan utk berhati2 dalam berkendara dan Apabila ada yang mencurigakan agar menghubungi Polsek Kuantan tengah dan layanan darurat Polres Kuansing 110, juga dihimbau kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri,” tutup AKBP Pangucap.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor  : Doni Saputra

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait