Polres Kuansing Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

157 views

 

 

TELUKKUANTAN,LintasRiauNews.com — Polres Kuansing menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi bertempat di Mushola Parama Satwika Polres Kuansing, Rabu (27/9/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan itu mengusung tema, Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., diwakili oleh Wakapolres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto, S.ST., S.H., M.H., Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, PS. Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, SE, Ustadz Erapindo El Faqih, Lc, Para Perwira Polres Kuansing dan Personil Polres Kuansing 40 Orang.

Dalam acara tersebut, dibuka dengan Pembacaan Al-Quran oleh Briptu Silja Gandi, kemudian ceramah agama oleh Ustadz Erapindo El Faqih, Lc, mengucapkan “kita merasa bersyukur bisa hadir dalam masjid ini guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mudah – mudahan semakin kita cinta kepada Nabi Muhammad SAW semakin kuat keimanan kita dan mendapat safaat di akhirat kelak, serta tingkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah dan memperbanyak baca Alqur’an, didalam kehidupan mari kita mencontoh sifat-sifat, tingkah laku dan suritauladan Nabi besar Muhammad SAW,”

“Pendidikan agama pada generasi muda terutama anak anak kita sangatlah penting,marilah kita perbanyak berzikir dan bermunajat kepada Allah SWT agar negara kita aman kondusif dan khususnya daerah kita sejahtera penuh kedamain dan di ridhoi oleh Allah SWT, Saya berharap seluruh jamaah  yang hadir untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat,dan kita mengharapkan dengan peringatan ini semua jemaah bisa meneladani Rasulullah SAW,” ucap Ustadz Erapindo El Faqih, Lc.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan “dengan mengambil momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Kuansing berharap dapat meningkatkan iman dan taqwa serta meneladani sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan tugas “Melayani, Melindungi, dan Mengayomi” masyarakat. Semangat ini diarahkan untuk mewujudkan Polri yang presisi dalam menjalankan tugasnya untuk Indonesia yang maju,” ungkap AKBP Pangucap.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini berjalan dengan khidmat dan tertib, menciptakan suasana yang mendalam dan penuh makna bagi seluruh peserta. Polres Berau terus berkomitmen untuk memperkuat spiritualitas dan moralitas anggotanya dalam menjalankan tugas kepolisian serta melayani masyarakat dengan baik,” tutup AKBP Pangucap.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor  : Doni Saputra

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke:

Posting Terkait