Gubernur Syamsuar Hadiri Pelantikan DPD ILUNI UNP Kabupaten Dan Kota Se Riau

150 views

 

PEKANBARU,LintasRiauNews.com — Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau, periode 2023-2027, digelar pada Jumat (29/09/2023) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Acara yang digelar dengan meriah tampak dihadiri oleh orang nomor satu di Provinsi Riau yakni Gubernur Riau Syamsuar didampingi oleh Kadisdik Riau Kamsol, Rektor UNP Ganefri, Ketum ILUNI UNP Nadirman, Ketua DPW ILUNI UNP Riau Arden Semeru, dan undangan lainnya.

Helat yang diawali dengan tari sekapur sirih, bukti Tanah Melayu menyambut para tamunya,, dilanjutkan dengan doa, laporan Panpel dan pelantikan.

Surat keputusan pelantikan yang dibacakan oleh pengurus DPW ILUNI UNP Riau Fauzan, meminta nama yang disebut agar naik keatas panggung, seterusnya dilakukan pelantikan oleh Ketua DPW ILUNI Riau Arden Semeru yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara pelantikan oleh salah satu perwakilan Ketua DPD ILUNI UNP yang dilantik, dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka satu persatu dari Rektor UNP kepada semua Ketua DPD ILUNI UNP yang sudah dilantik.

Gubri Syamsuar sampaikan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik atas nama pemerintah provinsi Riau, Syamsuar juga mengajak pengurus yang dilantik dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dan provinsi dalam mengembangkan berbagai ilmu.

“Tentunya saya bangga bahwa saudara-saudara bisa mengabdi di Riau dan sekaligus membantu dalam rangka pembangunan daerah sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” ujar Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol.

Sebagian besar, sebutnya, banyak dari Iluni UNP se Riau yang bergerak dalam bidang pendidikan. Maka, Gubri mengajak para pengurus ikut berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Maunusia (SDM) Provinsi Riau.

“Kami harapkan pengurus yang bergerak dalam bidang pendidikan ikut bersama pemerintahan kabupaten/kota dan provinsi meningkatkan kualitas SDM. Karena bagaimanapun yang menjadi prioritas pembangunan adalah pembangunan SDM,” jelasnya.

Disampaikan, pihaknya selalu berupaya mengedepankan pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM. Satu diantara upaya itu dapat dilihat dengan dikeluarkannya Peraturan Gubernur Riau Nomor 6 Tahun 2022 tentang penguatan pendidikan dan pelatihan vokasi melalui kemitraan dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja.

“Program ini merupakan inovasi dan Riau yang pertama mengeluarkannya, bahkan dicontoh oleh pusat dengan mengeluarkan Perpres. Peraturan tersebut merupakan komitmen kita dalam penguatan pendidikan vokasi. Di mana pendidikan vokasi akan melahirkan generasi muda yang handal dan dapat diandalkan untuk kemajuan di masa yang akan datang,” sebutnya.

“Maka dari itu, Semoga nantinya DPP Iluni UNP se Riau ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi Riau, dan menggandakan aspek strategis yang dapat mendukung kemajuan daerah Provinsi Riau,” tandasnya.

Tak ketinggalan Ketua DPW ILUNI UNP Riau Arden Semeru, mengucapkan Selamat atas telah dilantiknya rekan rekan pengurus ILUNI UNP Kabupaten/Kota se Riau, periode 2023-2027, dengan harapan bisa bersinergi sesuai bidangnya untuk membangun Riau kedepan

“Pelantikan ini adalah lanjutan dari terbentuknya pengurus DPW ILUNI UNP Riau sebelumnya, untuk memperkuat jalannya roda organisasi, maka dilanjutkan membentuk DPD Iluni UNP se Riau, dengan harapan dapat bersinergi sesama alumni dan pihak lainnya, potensi alumni UNP sangat luar biasa yaitu 20.000 orang yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota di Riau, sehingga bisa menjadi bagian dari stake holder untuk bersama sama pemerintah dan masyarakat membangun negeri yakni bumi lancang kuning,” tutupnya.**(ian)

Bagikan ke:

Posting Terkait