Jadi Pembina Upacara,Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I Kembali Pukau Siswa Siswi SMA N.1 Bungaraya Karena Hafal Sejarah Kerajaan di Indonesia

138 views

 

SIAK,LintasRiauNews.com — Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.S jadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Bungaraya,( Senin,2/10/2023)

AKBP Asep menjadi pembina upacara dalam rangka kegiatan Police Goes To School Polres Siak.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja AKBP Asep Sujarwadi sejak menjabat Kapolres Siak yang akan dilaksanakan rutin diawal senin setiap minggu.

Siswa siswi SMA Negeri 1 Bunga Raya sangat senang dan antusias menerima kedatangan AKBP Asep Sujarwadi,di awal sambutan nya Kapolres Siak AKBP Asep sudah memukau para siswa siswi dan guru kerena bercerita tentang sejarah beberapa kerajaan di Indonesia sampai ke kerajaan Siak Sriindrapura, hafal detail lengkap nama kerajaan, silsilah raja dan tahun nya.

“Pak Kapolres 27 tahun yang lalu sama dengan adek adek semua, dan saya sangat menyukai pelajaran sejarah”, Ucap AKBP Asep

Disela sela sela arahan apel tampak AKBP Asep memberikan beberapa pertanyaan kepada para siswa siswi dan siapa saja yang bisa menjawab akan diberikan hadiah oleh AKBP Asep.

“Saya mengajak adek adek SMA 1 Bungaraya ini untuk jangan melupakan sejarah supaya adek adek memahami bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar ”, Terang AKBP Asep

Diakhir AKBP Asep berpesan kepada seluruh siswa siswi agar rajin belajar ,senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dengan aturan sekolah. Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan.

“Jauhi narkoba,hindari kenakalan kenakalan remaja, tauran, balap liar dan kegiatan kegiatan negatif lain nya, raih prestasi dan gapai cita cita”, tutup AKBP Asep

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bungaraya Reni Agustianti, S.pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Siak dan jajaran nya.

“Kami segenap keluarga SMA Negeri 1 Bungaraya merasa bangga, dan merasa terbantu didalam menangani masalah masalah kenakalan remaja karena dengan kedatangan bapak Kapolres Kesekolah kami dapat mengingatkan anak anak agar tidak terpengaruh dengan hal hal negatif, kami sangat mendukung program yang dibuat bapak Kapolres Siak ini”Imbuh Reni**(lrs/dedy)

 

Bagikan ke:

Posting Terkait