Polres Dumai Melalui Sat Binmas Polres Dumai Melakukan Patroli

127 views

DUMAI,LintasRiauNews.com — Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai melalui Sat Binmas Polres Dumai melakukan Patroli serta Sosialisasi dan Edukasi Terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika disejumlah pusat keramaian Kota Dumai, Senin (9/10/2023).

Dalam pelaksanaannya, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si diwakili oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin dan diikuti oleh sejumlah personil Polres Dumai lainnya yang terlibat dalam Satgas P3GN Polres Dumai tersebut mendatangi sejumlah kelompok masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka Baru hingga Pasar Lepin.

Disampaikan Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si melalui Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Satgas Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P3GN) Polres Dumai yakni memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang Narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan aspek pembinaan mental.

Tak hanya itu, saat mendatangi kelompok masyarakat tersebut Satgas P3GN Polres Dumai juga memberikan penyuluhan terkait bahaya dan dampak dari berbagai kenalakan remaja mulai dari melanggar norma sosial hingga mengganggu ketertiban umum.

“Kegiatan serupa terus dilaksanakan sebagai upaya strategis dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika serta wujud kepedulian Polri kepada generasi penerus bangsa. Penanganannya tentu memerlukan peran aktif dari seluruh masyarakat, mulai dari orang tua, keluarga, lingkungan, pihak sekolah hingga Pemerintah Kota Dumai,” tegas Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai Aipda Arifin, Selasa (10/10/2023).

Untuk itu, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai khususnya Sat Binmas Polres Dumai tak henti-hentinya menghimbau seluruh masyarakat Kota Dumai agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

Pihaknya juga menghimbau seluruh orang tua, agar terus memantau dan mengawasi pergaulan anaknya serta membatasi waktu bagi anaknya berada diluar rumah khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar. Tak hanya itu, besar harapan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Dumai agar para orang tua dapat membekali anak-anaknya dengan ilmu agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar tidak terjerumus dalam tindakan kenakalan remaja hingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Tak henti-hentinya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari dan tidak terlibat penggunaan ataupun peredaran narkoba. Polri dan instansi terkait lainnya telah senantiasa menegaskan bahwa pengguna narkoba tidak hanya merusak diri sendiri akan tetapi juga merusak keluarga dan lingkungan sekitar. Polri akan menindak tegas seluruh pelaku kejahatan ataupun tindak pidana, dan tidak ada ampun bagi pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” pungkasnya.** (rls /yetty)

Bagikan ke:

Posting Terkait